Aktual, Berani, Terpercaya

Alami Sakit Begitu Hebat, Telinga Seorang Pria di Cirebon Kemasukan Belalang

Cirebon, Inderawaspada.com- Baru-baru ini seorang pria bernama Odi (30) asal Cirebon dilaporkan terkena infeksi telinga akibat seekor belalang berwarna hijau berukuran 0,5 cm bersarang kedalam telinga.

Peristiwa itu bermula, saat Odik tengah tertidur pulas di kamar tidurnya pada Senin (2/3/2020) sekitar pukul 03.00 dini hari kemarin.

Ia pun seketika terbangun dari tidur pulasnya karena merasa ada suara serangga yang masuk kedalam telinga kirinya hingga mengalami rasa sakit yang begitu hebat.

- Advertisement -

“Saya kaget mas, didalam telinga terdapat bunyi sesuatu seperti kresek-kresek yang begitu keras terdengar didalam telinga saya,” tutur Odi kepada Inderawaspada.com saat dijumpai disela-sela kerjaannya, Selasa (3/3/2020) siang.

Sontak, Odi mengaku khawatir saat itu, ia pun mengira bahwa yang masuk kedalam telinganya adalah seekor laba-laba.

“Ketika telinga saya sakit pada saat itu dikira ada laba-laba, saya pun cemas takut menyarang laba-laba itu kedalam telinga saya,” terangnya sambil mengingat peristiwa itu.

Selepas pagi, dengan rasa cemas yang terus menghantuinya, dia langsung bergegas menuju ke salah satu Poli Klinik (Poli) Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT) di Kota Cirebon.

Baca Juga :
1 of 241

“Saya deg-degan masuk ke ruangan Poliklinik dokter, takut telinga kenapa-napa,” kata Odi terlihat cemas.

Odi pun menuturkan, saat mendapatkan pertolongan medis, terlihat melalui kamera medis yang dimasukkan kedalam telinga terdapat seekor belalang berawna hijau bersarang didalam telinganya.

“Belalang itu masih hidup masuk sebelum kegendang telinga, saya pun khawatir dan takut karena ninggalin larvanya,” terangnya.

Beruntung, sekitar sepuluh menit, belalang yang masuk kedalam telinganya berhasil dikeluarkan dalam kondisi sudah tak bernyawa oleh tim medis dokter spesialis THT.

“Ketika belalang itu dapat dikeluarkan, perasaan saya merasa lega. Saat ini, saya tinggal berobat jalan barangkali ada infeksi kedalam telinga saya,” ucapnya.

Odi saat ditemui Inderawaspada.com di sela-sela kerjaannya. (Foto: Ubid) 

Meski begitu, rasa sakit itu masih terasa didalam telinganya akibat seekor belalang yang pernah bersarang didalam telinganya.

Menurutnya, peristiwa tersebut merupakan yang pertama kalinya.

“Baru pertama kali seumur hidup saya, bahwasanya telinga saya kemasukan seekor serangga,” ungkap Odi.

Baginya, peristiwa itu cukup menimpa dirinya sendiri tidak ke orang lain.

Sementara itu, ia pun membagikan tips jika hal serupa terjadi pada orang lain. Langka pertama, menurut dia, dimana jika terdapat sesuatu didalam telinga agar jangan terlalu panik.

“Pertama jika kemasukan serangga jangan panik, dan jangan mencoba membersihkan telinga memakai cotton bud,” jelasnya.

Langkah kedua, kata dia, sebelum tidur terlebih dahulu membersihkan tempat atau kamar tidur.

“Intinya pada saat mau tidur, harus membersihkan tempat tidur. Pastikan rumah selalu dalam keadaan bersih,” pungkasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!