Aktual, Berani, Terpercaya

Dana BOS Bisa Buat Brantas Covid-19, H Asdulah Beberkan Syaratnya

Cirebon, Inderawaspada.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon  mempersilahkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bisa digunakan untuk upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Drs H Asdulah SA, MM mengatakan, hal itu dilakukan berdasarkan himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai bentuk upaya pemberantasan virus corona di lingkungan pendidikan. Tentunya, ia menjelaskan, jika rencana kegiatan anggaran sekolah (RKAS) tahun 2020 ini terlebih dahulu ada perubahan.

“Karena sekarang dianggapnya kejadian luar biasa, karena RKAS sudah dibuat dalam 1 tahun. Karena nanti boleh ada perubahan RKAS dan itupun himbauan dari Pak Menteri diperbolehkan, salah satunya anggaran BOS ini untuk pencegahan dan pemberantasan virus corona,” ujar H Asdulah usai menggelar rapat terbatas dengan menggunakan video conference (vicon) di SMPN 1 Sumber pada Rabu 1 April 2020 siang kemarin.

- Advertisement -

H Asdulah menyebut, kegiatan yang diperbolehkan dari anggaran BOS adalah penyemprotan cairan disinfektan, pengadaan alat-alat kesehatan seperti salah satunya hand sanitizer juga termasuk untuk membuat tempat cuci tangan (Wastafel) di lingkungan sekolah.

“Tetapi dengan syarat, harus ada perubahan RKAS-nya. Karena waktu itu belum dimasukkan. Nanti biar kalau ada pemeriksaan, tidak menyalahi aturan,” bebernya.

Menurutnya, saat ini kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lingkungan sekolah mulai berjalan.

“Hari ini ada yang berjalan di daerah Kecamatan Ciledug, Waled semua SDN di sempor cairan disinfektan dan SMPN juga sudah berjalan,” ungkap H Asdulah.

Baca Juga :
1 of 241

H Asdulah mengaku saat ini dirinya tengah memantau lingkungan sekolah yang telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Termasuk kami lagi Whatsapp-in kepada para kepala korwil, dan nanti laporan dari Waled juga korwil Ciledug yang sedang melaksanakan penyemprotan,” katanya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!