Barkin Pamit Dari Ketua BUMDes, Kuwu Setu Wetan Minta Ke Barkin Harus Bertanggung Jawab

0

Cirebon, Inderawaspada- Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Solihin alias Barkin menyatakan, bahwa ia telah pamit dari Ketua BUMDes Setu Wetan. Keputusannya untuk pamit itu telah tertuang dalam surat pengunduran dirinya yang ia buat pada Selasa (1/9/2020) kemarin.

“Kita rela dengan sukarelawan tanpa ada paksaan apapun kita mengundurkan diri dengan kesadaran pribadi, demi kemajuan BUMDes Setu Wetan kedepan. Tadi sebelum ditolak atau diterima LPJ dari kemarin, saya sudah membuat surat pengunduran diri secara tertulis diatas materai. Adapun malam ini ada Musdes mau ditolak atau tidak, ya istilahnya sudah lega,” kata Barkin usai acara Musdes di kantor Desa Setu Wetan, Jumat (11/9/2020) petang.

Menurut dia, saat ini banyak generasi muda di Desa Setu Wetan jauh lebih kompeten dari dirinya dalam mengatur manajemen kepengurusan keuangan BUMDes.

“Kita sebagai orang tua sebaiknya suport dari belakang. Bukan dengan keberadaan LPJ ditolak terus kita emosional, tidak. Saya merasa bersyukur alhamdulillah ini buat gambaran BUMDes kedepan untuk lebih hati-hati dengan keberadaan BUMDes sekarang berjalan dari tahun 2017 tanpa LPJ,” ungkapnya.

Saat acara Musdes LPJ BUMDes Setu Wetan digelar di kantor desa setempat, Jumat (11/9/2020) petang.
Saat acara Musdes LPJ BUMDes Setu Wetan digelar di kantor desa setempat, Jumat (11/9/2020) petang.

Kepada masyarakat Desa Setu Wetan, dirinya menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan sewaktu pertama kali menjabat sebagai Ketua BUMDes.

“Barang kali saya banyak kesalahan- kesalahan waktu menjabat di Ketua BUMDes, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kuwu Setu Wetan Ratnawati menganggap keputusan Ketua BUMDes Setu Wetan untuk mengundurkan diri maupun meneruskan merupakan hak pribadi dari seorang Barkin.

“Yang penting meskipun dia (Barkin) mengundurkan diri, intinya harus bertanggung jawab gitu aja,” tegas Ratnawati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: