Aktual, Berani, Terpercaya

Waktu Kerja Bergilir, DPMD Kabupaten Cirebon: Pengajuan Bantuan APBD Setiap Desa Berencana Lewat WA

Cirebon, Inderawaspada.com- Sejak Rabu 18 Maret 2020 kemarin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon memberlakukan skema bergulir waktu kerja bagi pegawainya.

“Kalau DPMD terkait lock down kami piket bergiliran, dengan ini kita manfaatkan via media, dan teknologi untuk pelayanan sementara ini. Sampai ada surat edaran dinyatakan aman dari pemerintah,” ujar Kepala Seksi Administrasi Pemerintahan dan Keuangan, DPMD Kabupaten Cirebon, Sunanto di ruang kerjannya, Jumat 20 Maret 2020.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana melakukan pelayanan via nomor telepon Whatsapp. Dimana nomor tersebut untuk mengajukan pelayanan permohonan bantuan APBD di setiap desa-desa.

Nantinya, DPMD Kabupaten Cirebon akan mengedarkan beberapa nomor Whatsapp dalam surat edaran tersebut.

Hal itu, ujar Sunanto, masih dalam tahapan perencanaan. Mengingat untuk pencegahan serta antisipasi virus corona atau Covid-19.

“Semoga pimpinan bisa menyetujui untuk pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.

Menurutnya, langkah-langkah pengajuan bantuan tersebut adalah surat rekomendasi kepada camat setempat, berita verifikasi, validasi kecamatan, dan kwitansi permohonan pengajuan.

Baca Juga :
1 of 151

“Guna mempercepat pelayanan, difoto saja via Whatsapp, dan kami akan edarkan nomor Whatsapp untuk setiap pengajuan,” jelas Sunanto.

Lebih lanjut Sunanto menjelaskan, bantuan yang berasal dari APBD itu adalah penghasilan tetap (siltap), sisa ADD, bantuan Kesra, bantuan akhir masa jabatan kuwu, bantuan masa jabatan perangkat, dan bantuan jaringan internet.

“Untuk berkas-berkas pengajuan dihimpun di kecamatan terlebih dahulu, dan cukup mengirimkan (Wathshapp) yang saya sebutkan. Cukup rekomendasi kecamatan, foto kecamatan, berita verifikasi, validasi, dan kwitansi berkasnya dihimpun ke kecamatan terlebih dahulu,” terangnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!