Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon Ingatkan ASN Patuhi Aturan Kepegawaian, Iis: Terutama Disiplin

0

Cirebon, Inderawaspada.com-  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Iis Krisnandar mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon bahwa secara umum harus mematuhi peraturan terkait kepegawaian.

“Mereka (ASN) harus patuhlah terhadap ketentuan-ketentuan mengenai kepegawaian, terutama disiplin pegawai, sumpah jabatan,” ujar Iis saat ditemui diruang kerjannya, Kamis (17/9/2020) sore.

Selain itu, lanjut Iis, terdapat aturan kepegawaian secara khusus seperti bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Mulai dibidang pertanian kuasai bidang pertaniannya, apa yang jadi bagian pekerjaannya,” terang Iis sambil mencontohkan aturan tersebut.

Menurutnya, mengingat pandemi COVID-19 waktu kerja kepegawaian telah terbagi menjadi dua bagian pertama yakni bekerja di kantor, dan kedua bekerja dari rumah.

Kepada inderawaspada.com Iis pun berujar, tak menutup kemungkinan kedepannya dengan memanfaatkan teknologi, nantinya para pegawai ASN dapat bekerja dimanapun berada.

Sebab, kata dia, mungkin kedepannya tanda tangan elektronik (TTE) akan didaftarkan di Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) sehingga tidak perlu menggunakan tanda tangan basah (manual), dan hanya cukup dilakukan melalui ponsel smartphone.

“Apakah sedang rapat atau sedang diperjalanan dan lain sebagainya, mereka bisa melakukan pekerjaan- pekerjaan disamping kerjaan yang sedang dilakukan,” katanya.

Namun begitu, Iis berpesan kepada pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon betapa pentingnya dalam menjaga kesehatan tubuh ditengah pandemi COVID-19 serta patuhi aturan dalam bekerja.

“Ketiga adakan inovasi-inovasi dalam keadaan pandemi ini (COVID-19) tidak menjadikan menyurut kinerja. Justru dengan adanya ini kita bisa lebih efisien, bisa satu peristiwa bisa dilakukan dua, tiga pekerjaan sekaligus,” pungkasnya.

“Contohnya, kita melakukan perjalanan dinas keluar atau kedalam daerah itu pertama jaga kesehatan, yang keduanya disamping itu kita melakukan secara online kerjaan itu,” tambah Iis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: