Bantuan CPPD Sudah Disiapkan, Muhidin Tengah Menunggu Perintah Bupati Cirebon

0

Cirebon, Iw-news.com- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terus mendukung program ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Kepala DKP Kabupaten Cirebon, Muhidin menyatakan, pihaknya tengah siap untuk mengeluarkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) sebanyak 272 ton beras gabah kering giling.

Namun begitu, Muhidin mengaku saat ini pihaknya tengah menunggu intruksi dari Bupati Cirebon untuk mengeluarkan bantuan tersebut.

“Itu kalau jadi beras ada 168 ton, saya siap dan stand by bila pak Bupati Cirebon sudah memerintahkan. Nanti kalau Pemda Cirebon anggaranya sudah habis untuk pandemi Covid-19, baru cadangan pangan dikeluarkan,” ujar Muhidin di kantor DKP setempat pada Senin, 31 Agustus 2020 siang.

Muhidin mengatakan, pihaknya telah mengajukan bantuan CPPD kepada delapan desa yang dinilainya rawan pangan.

Dia menyebut, delapan desa itu yakni Desa Ciuyah Kecamatan Waled, Desa Tonjong Kecamatan Pasaleman, Desa Cipinang Kecamatan Beber, Desa Wanasaba Kidul, dan Cempaka Kecamatan Talun, Desa Setu Patok, dan Sinarancang Kecamatan Mundu, terakhir Desa Cupang Kecamatan Gempol.

“Saya saat ini sudah mengajukan ada 8 kriteria desa yang akan saya bantu. Akan tetapi Pemda masih mengucurkan dana (bantuan beras), oleh Pak Bupati Cirebon ditangguhkan dulu,” ungkap Muhidin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, Muhidin di kantornya pada Senin, 31 Agustus 2020 siang. (Foto: Ubid/Iw-news.com).
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon, Muhidin di kantornya pada Senin, 31 Agustus 2020 siang. (Foto: Ubid/Iw-news.com)

Meski begitu, dirinya berharap pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon segera berlalu. “Tidak terpapar pandemi Covid-19 lagi sehingga bantuan kita utuh masih atau gak dikeluarin stok kita,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: