Wakapendam V / Brawijaya Jabat Kepala Jasmani Daerah Militer

0

inderawaspada , Surabaya – Setelah kurang dari 1 tahun sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) V / Brawijaya, akhirnya Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd, secara resmi bergeser sebagai Kepala Jasmani Daerah Militer (Kajasdam) V / Brawijaya.

Perebutan itu, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Makodam V / Brawijaya, Kota Surabaya. Rabu, 23 Januari 2019, siang.

Ternyata, tak hanya kursi Kajasdam saja yang di duduki oleh pejabat baru. Namun, ada beberapa kursi yang akan dijabat oleh Perwira baru. Selain kursi staf Ahli Bidang Sosbud, Ilpengtek dan LH, juga termasuk kursi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Asisten Logistik, Asisten Teritorial, Kabintaldam, Kahubdam, Kazidam dan Kakumdam V / Brawijaya.

Pangdam V / Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, MA, mengatakan, serah terima jabatan di tubuh TNI-AD, akan selalu terjadi. “Secara normatif, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, perjuangan juga untuk keselamatan dan penyegaran pimpinan,” jelas Pangdam.

Pergantian jabatan, kata Pangdam, dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit secara integral. Bukan hanya kepercayaan. Namun, pergantian jabatan tersebut, juga sebagai evaluasi pelaksanaan kepemimpinan para pejabat baru.

“Setiap pejabat yang menyetujui suatu keputusan, juga harus siap untuk menyetujui pelaksanaannya setiap saat,” tegas Mayjen Arif.

Melalui prosesi sertijab tersebut, kursi Kajasdam V / Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Ramli, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf Dodiet Lumwartono. Sementara untuk jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Abdullah, telah digantikan oleh Kolonel Inf Bambang Sudarmanto.

Tak hanya itu, rotasi jabatan juga berlaku di kursi Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi. Jabatan yang sebelumnya telah diduduki oleh Kolonel Inf Bambang Sudarmanto ini, telah digantikan oleh Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro.


Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: