Viral di Medsos, Obat Kadaluarsa Beredar di Puskesmas Wilayah Cirebon

0

news.inderawaspada.com – Akhir-akhir ini jagad dunia maya telah dihebohkan dengan obat yang sudah kadaluarsa diberikan pada pasien. Hal itu didapatkan seorang masyarakat ketika hendak berobat di salah satu Puskesmas di wilayah Cirebon.

Dalam unggahannya, Minggu (19/5/2019) siang, di salah satu grup facebook Komunitas Orang Cirebon (KOCI) dengan pemilik akun Ondobasist menuliskan, usai periksa kehamilan istri tercintanya ia sempat bingung mendapatkan salah satu jenis obat farmasi penambah darah yang diduga kadaluarsa dengan masa Expired Date (ED) 05/2019.

“Maaf mas atau ibu, saya pengen bertanya? Istri saya habis periksa kehamilan di lab Puskesmas setempat, kok dikasih obatnya yang expired ya dilihat tanggalnya,” tulisanya melalui postingan FB miliknya.

“Apakah ini benar expired atau tanggal produksinya,” tambahnya.

Menanggapi unggahan tersebut, salah satu warganet, Entin Supartini menuliskan, bahwa obat tersebut sudah memasuki Expired Date (Date). “Biasanya emang obat suka ada tanggal produksinya Manufacturing Date (MD)” tulis pemilik akun Facebook, Entin Supartini di kolom komentarnya.

Selain itu, atas postingan yang sempat menghebohkan dunia maya, warganet lainnya pun juga menuliskan dalam komentarnya. Bahkan dia menyarankan agar obat tersebut jangan di konsumsi karena sudah Expired Date (ED).

“Maaf ikut coment, itu sudah Expired sebaiknya jangan diminum mba. Ayo minta ganti ke petugas harus berani mba, demi keselamatan orang banyak,” tulis akun Facebook milik Hani Umroh di kolom komentarnya. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: