TNI-Polri Dihina, KB FKPPI Jawa Barat Kecam Tindakan Robet

0

news.inderawaspada.com – Ribuan orang dari Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (KB FKPPI) Provinsi Jawa Barat, menggelar aksi damai atas buntut kasus Robertus Robet yang dianggap melecehkan Institusi TNI dan Polri, di kantor KB FKPPI Jawa Barat, Kamis (14/3).

Diketahui aksi damai tersebut berawal dari kasus Robertus Robet yang diduga telah melecehkan institusi TNI dan Polri dalam orasi aksi Kamisan (28/2) lalu di Jakarta.

Dalam pidatonya, Ketua KB FKPPI Provinsi Jawa Barat, Yana Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut untuk membela kebesaran orang tuanya (TNI-Polri). “Bahwa siapapun yang melecehkan orang tua kita, TNI, Polri, kita akan lawan dan sikat habis,” katanya.

Lebih lanjut dikatakanya, dari perwakilan 20 anggota FKPPI agar bisa memandatkan untuk menyampaikan aspirasinya ke Polda Jabar. Pertama melanjutkan proses hukum saudara Robertus Robet.

“Tuntutanya pertama adalah, kita sepakati. Lanjutkan proses hukum yang sudah dilakukan di Bareskrim Polri terhadap saudara Robertus Robet yang telah menghina instusi orang tua kita,” imbuhnya.

Kemudian, kata dia, tuntutan yang kedua, pihaknya meminta agar Robertus Robet menyampaikan permohonan maaf secara tertulis di media selama 7 hari berturut-turut.

“Menyampaikan permohonan maaf secara tertulis, di media cetak nasional selama 7 hari berturut-turut satu halaman penuh,” pungkasnya diiringi tepuk tangan puluhan anggota FKPPI.

Dalam hal ini, Ketua KB FKPPI Jabar, Yana berharap seluruh aspirasi dari KB FKPPI Jawa Barat bisa diteruskan Polda Jabar ke Bareskrim Polri dan diakomodir. Dky

Leave A Reply

Your email address will not be published.