Tinjau Arus Lalu Lintas, Tim Polda Jatim Didampingi Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak

0

news.inderawaspada.com – Tim Polda Jatim melakukan pemantauan dalam rangka survey persiapan jalur mudik lebaran. Hal ini bertujuan agar tidak sampai terjadi kemacetan lalu lintas dan mengantisipasi kerawanan saat terjadi gelombang mudik masyarakat.

Dalam peninjauan lalu lintas tersebut, tim dari Polda Jatim yang dipimpin AKBP Guritno dan Kompol Eni dilakukan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, senin (8/4).

Selain itu, tim Polda Jatim juga didampingi Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal, SE bersama Kanit Turjawali Satlantas Iptu Sunarto dan Kanit Dikyasa Ipda Dodi.

Kunjungan dan pemantauan yang dimulai pada pukul 09.00 ini dilakukan di tiga tempat, yaitu di rel kereta api Jalan Jakarta, Perempatan Semampir dan Jembatan Greges.

Selain dari Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pendampingan juga dilakukan oleh Dishub dan Balai Besar Jalan Nasional VIII.

Saat itu dilakukan pendataan hal-hal yang dapat berpotensi menyebabkan terjadinya kemacetan.

Selanjutnya setelah dilakukan pendataan, tim Polda Jatim menyampaikan arahan kepada Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, agar meningkatkan kegiatan patroli di wilayah yang rawan kemacetan atau trouble spot.

Adapun arahan agar dilakukan pemasangan rambu lalu lintas dan petunjuk jalan serta adanya anggota Polri atau Dishub pada jam-jam tertentu.

Menurut Kasat Lantas, arahan dari tim Polda Jatim ini akan dilaksanakan secepatnya, terutama yang berkaitan dengan pemasangan rambu dan petunjuk jalan.

“Tentunya untuk pemasangan rambu dan petunjuk jalan kami harus koordinasikan dengan Dishub. Untuk kegiatan patroli atau penjagaan pada jam-jam tertentu bisa langsung kami laksanakan,” ujarnya. 20z

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: