Suara Warga NU Jatim Dongkrak Keunggulan Jokowi-Ma’ruf

0

news.inderawaspada.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar acara silaturrahim kebangsaan yang bertempat di ruang salsabila Gedung PWNU lantai dasar, Jl. Masjid Al-Akbar Timur No 9 Surabaya, Minggu (28/4).

Dalam forum silaturrahmi yang mengusung tema “Dari Jawa Timur Merajut Persatuan Indonesia” juga dihadiri para Kyai dan Tokoh Nahdlatul Ulama diantaranya KH Ma’ruf Amin mantan Rais A’am PBNU yang juga Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01.

Selain itu, turut hadir Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, serta jajaran Syuriah PWNU Jawa Timur, seperti KH Anwar Iskandar atau Gus War dan pengurus cabang NU se-Jatim, lainnya.

Dalam sambutannya, KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup guyup dan rukun setelah usai menjalani pesta demokrasi dalam pemilu 2019.

“Mari kita bersama-sama menjalin silaturrahim dan menjaga keutuhan bangsa. Dan, bersama-sama melaksanakan pembangunan untuk menuju kesejahteraan yang lebih maju,” ujarnya.

Warga Nu Jatim Dongkrak Perolehan Suara Jokowi-Ma’ruf

Menanggapai perolehan suara yang sangat banyak, KH Ma’ruf Amin berterima kasih oleh masyarakat NU di Jawa Timur yang ikut memberikan andil besar dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Saya ucapkan terimakasih untuk masyarakat NU Jawa Timur yang telah memberikan sumbangsihnya di pemilu serentak, meski ada satu dua yang memilih jalan beda, itu wajar dalam dinamika politik,” ucap KH Ma’ruf Amin yang disambut hangat undangan yang hadir.

Menurutnya, dari hasil berbagai lembaga survei peran warga Nahdliyin bulat menyumbangkan banyak suara untuk pasangan Capres-Cawapres 01, dan itu terwujud. Karena rata-rata Pasangan nomor 01, telah mengungguli pasangan nomor 02, seperti terlihat di quick count dan situng KPU yang mencapai sekitar 56 persen lebih.

“Alhamdulillah, suara NU bulat memberikan dukungan kepada pasangan nomor 01. Saya berterimakasih kepada para masyayikh, Kiai NU dan Nahdliyin di Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah, serta Nahdliyyin seluruh Indonesia,” tegasnya.

Meski sebelumnya NU sempat dikatakan bakal pecah di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin begitu bangga terhadap warga militan NU yang ternyata tidak terjadi dan tetap solid. “Terbukti suara untuk pasangan Capres-Cawapres nomor 01, disebut banyak dari kalangan NU, termasuk dari Jawa Timur,” tandasnya.

Diketahui, setelah menjalani pesta demokrasi pada pemilu 2019, PWNU Jawa Timur mengajak masyarakat kembali hidup bergandengan dan rukun untuk menjalin persatuan dan keutuhan bangsa.

Adapun dari berbagai hasil lembaga survei memenangkan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 mencapai 54 %. Bahkan Pasangan nomor 01, disebutkan unggul dari pasangan nomor 02, seperti terlihat di quick count dan situng KPU yang mencapai sekitar 56 persen lebih. 21k

Leave A Reply

Your email address will not be published.