Ribuan Massa Aksi Kawal Sidang Pembunuhan Anggota PPS di Sampang

0

inderawaspada, Sampang – Ribuan orang aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Ikatan Alumni Bata Bata (IKABA) melakukan aksi di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Selasa (29/1).

Diketahui, aksi unjuk rasa dari IKABA bertujuan mengawal persidangan pembunuhan yang dialami Subaidi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Rabu (21/11/2018) lalu.

Kejadian itu terjadi di Dusun Gimbuk Timur, Desa Sokobanah Laok Kecamatan Sokobanah Sampang. Saat itu kematian Subaidi ditembak tepat pada bagian dada oleh tersangka Idris.

Sebagai salah satu pengunjuk rasa yang tergabung dalam IKABA mengatakan, bahwa dalam proses persidangan itu akan selalu melakukan pengawalan.

“Agar selama proses persidangan hukum benar benar ditegakkan,” ujarnya pada wartawan.

Bahkan, lanjutnya, untuk memberikan dukungan terhadap keluarga korban. Para tokoh agama ikut turun aksi, supaya tersangka mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Selain seluruh Ikatan Alumni Bata-bata, juga ada beberapa tokoh agama seperti Kyai Muhni dari Pamekasan, Kyai Asis dari Sumennep, Kyai Halim dari Pamekasan dan eberapa kyai lainnya yang saya tidak bisa menyebutkan karena terlalu banyak yang memberi dukungan kepada korban. Agar selama proses persidangan tersangka mendapatkan hukuman sepantasnya yaitu hukuman mati,” tandasnya. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: