Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 537

0

news.inderawaspada.com – Puncak hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke-537 diwarnai rapat paripurna istimewa DPRD yang digelar di Gedung Abhimata Paripurna Kantor Dewan DPRD Kabupaten Cirebon, Selasa (2/4).

Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan Jabar H. Daud Ahmad, para Bupati/Walikota se-Jabar mewakilkan, Ketua dan wakil Dewan dan anggotanya, Forkopimda, Sekda, para OPD, Camat, Kuwu, para mantan Sekda, dan Pejabat lainnya.

Sementara itu, PJ Bupati Cirebon, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M. Sc mengatakan, bahwa pada 2 April merupakan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon ke-537.

“Kita sudah menyaksikan sidang paripurna yang lancar dan cukup membahagiakan semua yang hadir,” kata dia usai rapat tersebut.

Menurutnya, karena banyak pesan-pesan yang sangat kuat bahwa Kabupaten Cirebon telah sepakat untuk terus meningkatkan pembangunan dan kemajuannya agar semakin tampil. “Tidak di kancah Jawa Barat tetapi juga di kancah Nasional bahkan Mancanegara,” jelasnya.

Dicky menjelaskan, sehubungan dengan hal tersebut yang paling utama adalah kebersamaan dan kekompakan kita semua. “Jadi oleh karena itu, melalui hari jadi ini akan menjadi momentum yang terus kita peringati dan tahun ini adalah momentum untuk kita tampil lebih giat lagi dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada,” terangnya.

Sebab itu, kata dia, tema hari jadi Kabupaten Cirebon bermartabat, berakhlak dan berprestasi.

Ia menjelaskan, arti dari bermartabat adalah kita berdiri atas dasar kekuatan sendiri. Kemudian kata dia, kita selalu menebarkan kebaikan dan keakhlakan.

“Prestasi itu adalah bahwa kita yakin, kemartabtan dan akhlak yang kita lakukan dalam kehidupan ini akan memacu kita pada kemajuan dan prestasi itu,” ujar Dicky. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.