Program Senin Militan Polsek Kenjeran Jadikan Lingkungan Aman

0

news.inderawaspada.com – Mensosialisasikan pemilu 2019 aman dan damai serta memberikan arahan untuk turut menjaga keamanan lingkungan sekitar, Polsek Kenjeran adakan Acara cangkrukan untuk mewujudkan Program Senin Militan, Senin (8/4).

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Balai RT 01 RW 10, Jalan Kalilom Lor Indah, Kelurahan Tanah Kali (Takal) Kedinding yang dipimpin Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto.

Turut mendampingi Kapolsek, diantaranya Kanit Intel dan beberapa anggotanya, Kanit Sabhara, Kanit Binmas, Aiptu Lagiman selaku Babinkamtibmas Takal Kedinding dan Aiptu Tri Suhartono Babinkamtibmas Sidotopo Wetan.

Selain itu, hadir pula dari instansi samping, diantaranya Kasi Pemerintahan Kecamatan Kenjeran dan Kasi Trantip Kecamatan Kenjeran.

Sementara itu, dari masyarakat juga ikut hadir ketua RT 01 RW 1), tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga).

Dalam sambutannya, Kapolsek Kenjeran, Kompol H Sucipto meminta agar warga bersama-sama menciptakan kondusifitas dengan tidak saling bermusuhan karena alasan perbedaan pandangan politik dalam Pemilu.

Dia juga mengingatkan warga untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 guna ikut memberikan hak suaranya dan tidak golput.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan imbauan kamtibmas. Agar warga aktif melaksanakan kegiatan siskamling, yang dinilai cukup efektif dalam mencegah tindak kriminaltias 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di pemukiman.

Usai sambutan Kapolres diteruskan sambutan dari Kasi Pemerintahan dan Kasi Trantib mengenai pengurusan administrasi kependudukan. Termasuk himbauan kepada pihak pengurus kampung agar selalu melakukan pendataan setiap ada warga baru.

Diungkapkan Kapolsek Kenjeran, kegiatan cangkrukan ini rutin dilaksanakan, agar bisa dekat dengan masyarakat.

“Cangkrukan ini merupakan wujud Program Senin Militan, salah satu diantara enam Program Unggulan. Acara ini kami laksanakan setiap Senin malam agar bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat. Untuk lokasi selalu berpindah-pindah,” ujarnya. 20z

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: