Preman Pensiun Ramaikan Apel Besar Millenial Road Safety Festival Polres Majalengka

0

news.inderawaspada.com, Majalengka – Sebanyak kurang lebih 1.500 peserta sepeda santai dari berbagai komunitas Club sepeda se Kabupaten Majalengka mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Majalengka, bertempat di halaman Mapolres Majalengka, Minggu (3/2/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Lantas AKP Atik Suswanti,S.H mengatakan, kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka seperti, Sekda Majalengka Iron, Wakapolres KOMPOL Hidayatullah, S.H., S.I.K, Kasdim 0617, Mayor Arh. Sobandi dan pejabat lainnya, diawali dengan Apel Besar Millenial Road Safety Festival yang diikuti oleh ratusan Komunutas dan Pelajar.

“Setelah apel besar Millenial Road Safety Festival, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Milennial Road Safety Festival oleh ratusan Komunitas dan pelajar SMU,” katanya.

“Dan alam kegiatan hari ini pun, diberikan pula doorprize bagi peserta sepeda santai berupa, 3 unit sepeda gunung, TV LCD, Kulkas, Kompor Gas dan hadiah menarik lainnya,” sambung Kapolres AKBP Mariyono.

Hadir dalam kesempatan ini pula para pemain preman pensiun yang turut meramaikan acara ini, diantaranya ada Sandi Tile alias Amin, Mang UU , Dan Bohim. Mereka hadir demi meramaikan acara deklarasi millennial road safety festival ini dan

mereka mendorong semangat para milleniall Kabupaten Majalengka agar selalu melaksanakan safety riding .
Menurut Kapolres, tujuan program tersebut yakni untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkendara yang baik, etika, disiplin, dan cara yang benar sesuai aturan yang berlaku. “Serta mematuhi dan memahami aturan hukum dalam berlalu lintas. Diharapkan dengan sosialisasi yang masif ini dapat menumbuhkan peran generasi milenial terhadap road safety,” katanya.

Dikatakannya, dengan terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan serta adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda,” tandasnya.

“Serta mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan road safety (keamanan dan keselamatan berkendara) yaitu Zero Accident ( tidak terjadinya laka lantas),” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: