Positif Kanker Stadium 2, Nasib Malang Bella Butuh Perhatian

0

news.inderawaspada.com – Bella Abelia Cantika (4), saat ini hanya bisa terbaring lemas dalam ruangan ICU RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon, Minggu (17/3/2019).

Sebab itu, sejak Juni 2018 lalu, Bella sudah di vonis positif Bostraid Rhapdomio o/r Vagina oleh beberapa Dokter Spesialis yang ada di Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS ) Bandung.

Diketahui, Bella merupakan anak pasangan suami istri, Imanuar Akbar dan Susi Januarti. Ia tinggal di Jalan Ahmad Yani, Kampung Petriman RT 02 RW 11 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Bella tak seberuntung kisah anak seusianya, setelah divonis menderita kanker vagina stadium 2, pencernaan dan saluran pembuangan air kencingnya harus dibantu dengan menggunakan selang.

Sementara itu, salah seorang Keluarga Bella, Firda mengatakan, mendengar kondisi kesehatan Bella, Dinas Kesehatan Kota Cirebon melalui tim reaksi cepat 119 langsung datang dikediamannya. “Tim reaksi cepat 119 Dinas Kesehatan Kota Cirebon langsung menjemput bella, di kediamanya dengan menggunakan unit mobil Ambulance. tepatnya pada hari Sabtu, (16/3) sekitar Pukul 16.10 WIB, untuk mendapatkan perawatan medis ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon,” kata dia didampingi keluarga Bella.

Dia menjelaskan, saat ini kondisi pasien (Bella), masih dalam keadaan lemah di ruangan ICU dan sudah ditangani serta terpasang selang.

Lanjut dikatakannya, sebelumnya pihak keluarga berharap kepada Pemerintah Kota Cirebon, dan para donatur bersedia membantu untuk pengobatan Bella. “Agar mendapatkan bantuan medis dan uluran tangan tangan para dermawan, untuk sedianya membantu meringankan biaya pengobatan Bella penderita kanker serviks vagina stadium 2 atau positif terkena Boastraid Rhapdomio o/r Vagina oleh beberapa dokter Spesialis Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” terangnya.

Menurutnya, berawal dari sakit perut pada Juni 2018 lalu, sejak itulah Bella mengidap kanker serviks vagina stadium 2.

“Awalnya karena sering menangis sambil berkata, “perut sakit”, dan sejak bulan Juni 2018 lalu, bella sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS ) Bandung,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, pihak keluarga pasien sudah berusaha untuk pengobatan, namun lantaran keterbatasan biaya membuatnya berharap Pemerintah Kota Cirebon memperhatikan kondisi kesehatan Bella.

“Alhamdulillah pihak Dinas Kesehatan Kota Cirebon langsung merespon positif, hingga sekarang saat ini Bella sedang dalam penanganan pihak medis Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon,” kata Firda didampingi keluarga Bella. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: