Percepat Pelayanan, Samsat Sampang Terapkan Sistem Aplikasi Online

0

news.inderawaspada.com, Sampang – Di era kemajuan digital semakin terlihat di berbagai sektor pemerintahan, Pelayanan di Samsat Sampang, Madura tidak mau ketinggalan. Dengan berkembangnya teknologi, Samsat Sampang juga menerapkan pembayaran pajak serta balik nama secara non tunai yang bisa memudahkan masyarakat.

Dalam peluncuran Aplikasi di Samsat Sampang, selain memudahkan masyarakat juga bertujuan menyingkatkan waktu para taat pajak untuk lebih kilat dan cepat.

Administrator Pelaksana (Adpel) Samsat Sampang, Bambang Harianto menjelaskan, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang sibuk dalam kegiatan sehari-hari.

“Cara kerja aplikasi ini sangatlah mudah, dengan yang selama ini memakai pembayaran secara tunai maka dengan adanya aplikasi ini lebih mempermudah wajib pajak untuk pembayaran secara non tunai,” katanya pada media ini, selasa (19/2).

Sebelumnya, lanjutnya, masyarakat untuk membayar pajak atau balik nama harus datang ke kantor Samsat. “Sekarang tinggal menggunakan ebanking atau giro sudah terbayar pajaknya,” tambah Bambang.

Menurut Bambang, selain memperkilat dalam pelayanan, aplikasi online juga mengurangi kesalahan dalam transaksi uang. Seperti salah hitung, uang palsu bahkan mengurangi resiko saat membawa uang di luar.

“Harapan kami dengan adanya sistem ini transaksi pembayaran pajak dan non-pajak dapat lebih efisien dan cepat,” tandasnya. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: