Pemilihan Duta Kampus UNTAG Surabaya Bertema ‘Youth to Inspire’

0

news.inderawaspada.com, Surabaya – Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya kembali menggelar kontes Pemilihan Duta Kampus 2019. Kontes yang mengangkat tema “Youth to Inspire” ini bertujuan memilih duta kampus UNTAG Surabaya yang akan berperan aktif dan berkontribusi dalam mempromosikan serta memperkenalkan UNTAG Surabaya di kancah publik.

Selain itu, Duta Kampus UNTAG Surabaya juga diharapkan bersikap kreatif dalam menggali dan mengembangkan potensi serta meraih prestasi sebaik-baiknya.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh para finalis Duta UNTAG sebelumnya: Juara 1 Yuk Muslimah Sidoarjo 2017 (Andin Marlina), Juara 1 Duta Pasar Modern Jatim 2018 (Aldhi Prasetya), Juara Harapan 3 Peksimida bidang menyanyi Keroncong 2018 (Karunia Wahyu P), Finalis Duta Pasar Modern Jatim 2018 (Mavinda Achmad), Finalis Raka Raki 2016 (Bhagas Dimas Putra), Finalis Cak dan Ning Surabaya 2017 (Rani Dwi Mahesti) dan Finalis Putri Kampus Jatim 2018 (Chavia Udhiya).

Seleksi Duta Kampus UNTAG Surabaya sendiri digelar sejak Desember lalu. Sebanyak 14 finalis dari 6 Fakultas terpilih berdasarkan seleksi yang telah dilakukan. Seleksi meliputi seleksi berkas, deep interview, talent show hingga terpilihnya pemenang pada malam grand final.

Dalam malam Grand Final sendiri akan dilaksanakan pada Jumat (04/01) di Ruang Muhammad Yamin, Gedung Graha Widya lantai 2 UNTAG Surabaya. Acara akan dibuka dengan penampilan tari tradisional yang dibawakan oleh 14 finalis.

Selain itu, juga akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan berbagai topik meliputi wawasan UNTAG, pengetahuan umum mengenai permasalahan nasional maupun internasional serta penguasaan bahasa asing. Menjadi Duta Kampus UNTAG Surabaya juga dinilai dari personality meliputi motivasi, attitude dan etiket.

Selain dihadiri langsung oleh rektor UNTAG Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., adapun juri yang akan terlibat dalam grand final di malam puncak, yaitu Dr. Rachmawati Novaria, MM. (Pembina Duta UNTAG Surabaya), AAI Prihandari Satvikadewi, M.Med.Kom. (Kabag Humas UNTAG Surabaya) dan Stephanie Ruth (Pemenang Ning Surabaya 2018 dan Miss Multinational Indonesia 2018).

Dalam acara, akan ada 5 kategori pemenang dalam Duta Kampus UNTAG Surabaya 2019: Juara 1 Duta Putra dan Putri, Wakil 1 Duta Putra dan Putri, Wakil 2 Duta Putra dan Putri, Duta Favorit Putra dan Putri serta Duta Berbakat Putra dan Putri. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.