Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Kenjeran

0

news.inderawaspada.com, Surabaya – Unit Opsnal Reskrim Polsek Kenjeran, berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yakni, Supriadi (36) warga Jalan Kedung Cowek 5/11 Surabaya.

Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Cipto, S.H., menjelaskan, berkat rekaman CCTV di lokasi pencurian, akhirnya petugas bisa menangkap pelaku.

Dijelaskannya, kejadian itu terjadi pada hari Kamis, 10 Januari 2019. Setelah Unit Opsnal Reskrim Polsek Kenjeran  mendapat Informasi adanya Kejadian Pencurian Sepeda motor di Jalan Bogorami III/19 Surabaya.

Selanjutnya dari kejadian tersebut, didapatkan Rekaman CCTV dari rumah seberang Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian dan terlihat atau terekam pelaku. “Saat melakukan pencurian dan nopol L 3389 QA kendaraan yang digunakan sebagai sarana oleh pelaku,” terang Kapolsek, Jumat (11/1).

Setelah itu, Lanjut Kapolsek, Petugas langsung melakukan Cek data Identitas kendaraan yg digunakan sarana oleh pelaku dan didapatkan nama dan alamat, Adro’i Jalan Tambak Wedi baru 6/16 Surabaya.

Saat penyelidikan dan mendatangi alamat Pemilik, pelaku sempat menepis mengatakan bahwa Kendaraan tersebut sudah lama diberikan kepada keponakan perempuan (istri pelaku), yang tinggal di Kedung Cowek 5/11 Surabaya.

“Selanjutnya kami melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap Pelaku dan melakukan penggeledahan di Jln. Kedung Cowek 5/11 ditemukan  beberapa barang bukti termasuk unit yang hilang,” ujar Kapolsek.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan Barang bukti berupa, satu unit Sepeda motor Nopol  L 3389 QA, Helm warna Abu2, jaket switer warna pink bertutup kepala, topi warna merah, sandal kulit warna coklat, celana jin’s, kunci shock pemutar mata kunci T, 3 (Tiga) Mata kunci T yg diselipkan di dalam gulungan sarung yang sedang dikenakan pelaku dan STNK No. Pol.  L 3389 QA.

READ  Program Rabu Narsis, Polsek Pabean Cantikan Berikan Edukasi Pelajar

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat UU tentang Pencurian dengan Pemberatan yang diatur dalam pasal 363 KUHP,” tandas Kapolsek. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: