Pekerjaan Atap Proyek Puskesmas Torjun Sampang Ambruk

0

Siapa Yang Bertanggung Jawab ???

 

news.inderawaspada.com, Sampang – Lagi-lagi sebagai Satuan Kerja dalam pengaadan barang dan jasa pemerintah harus benar dan serius dalam mengawasi suatu pekerjaan yang dikeluarkan dari anggaran daerah. Pasalnya, pekerjaan pembangunan di proyek salah satu milik Dinas Kesahatan Sampang roboh (Ambruk) akibat diduga pengurangan spesifikasi dari bahan yang tidak sesuai dengan perencanaan.

Hal ini terjadi pada minggu (20/1) sore sekitar pukul 18.00 Wib, di proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Torjun Sampang Madura. Diduga ambruknya atap yang menjadi beban oleh genteng.

Dari pantauan wartawan news.inderawaspada.com di lokasi, tidak ada pekerja yang menjadi korban atas ambruknya atap PUSKESMAS lantaran kejadian terjadi usai jam kerja. Sekitar 80 persen kerusakan bangunan terjadi di proyek PUSKESMAS Torjun yang juga belum selesai dalam pengerjaan.

Anehnya, sebagai proyek pemerintahan yang menyerap dana dari APBD, pemenang proyek tidak mencantumkan papan nama proyek dan terbuka bagi masyarakat supaya bisa mengawasi berjalannya proyek agar tidak ada penyimpangan sesuai Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Salah satu saksi mata yang tinggal di sekitar proyek mengatakan, bahwa kejadian saat itu sangat cepat. Bahkan suara robohnya bangunan hingga terdengar di dalm rumahnya.

“Saya sempat kaget. Saya kira ada kejadian kecelakaan di jalan raya. Ketika saya lihat keluar, ternyata bangunan atap Pukesmas yang roboh,” kata salah satu warga yang tidak mau menyebut namanya.

Sementara, saat mengkonfirmasi Kepala Pukesmas Torjun di rungannya, dirinya tidak banyak memberikan informasi terkait ambruknya proyek tersebut. Bahkan terkesan ada yang ditutupi dan melempar kepada Dinas Kesehatan Sampang.

“Untuk masalah Proyek bangunan Puskesmas yang roboh langsung saja ke Dinas Kesehatan Sampang,” cetus Kepala Puskesmas Torjun pada wartawan.

Terpisah, Sampai berita di onlinekan, pihak Dinas Kesehatan Sampang juga belum bisa di mintai keterangan terkait kejadian robohnya atap bangunan Pukesmas Torjun Sampang. (20z)

Lihat Videonya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.