Peduli Sosial, Alumni 94′ SMPN 1 Suranenggala Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

0

 

news.inderawaspada.com, Cirebon – Seluruh alumni SMPN 1 Suranenggala angkatan 1994, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial seperti memberikan santunan kepada para anak-anak yatim piatu bertempat di Asrama Yatim dan Dhuafa bertempat di Jalan Raya No.19 Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/1/2019) sore.

Dalam kegiatan sosial tersebut, adapun rangkaian-rangkaian kegiatan yakni: melaksanakan tawasulan, doa bersama dan pemberian santunan untuk seluruh anak-anak yatim piatu yang hadir sekitar 60 orang dalam kegiatan itu.

Kepada news.inderawaspada.com, salah satu alumni SMPN 1 Suranenggala, Sri Sedyaningsih mengatakan, kegiatan santunan anak yatim piatu merupakan bentuk sumbangsih keikhlasan rekan-rekannya. “Dari angkatan sembilan empat (94) SMPN 1 Kapetakan sekarang menjadi SMPN 1 Suranenggala,” kata dia.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sesama angkatan para alumni.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi antar angkatan. Agar ke depan bisa semakin baik dan segala sesuatu yang kita lakukan semuanya itu untuk ibadah,” ujar Sri.

 

Bahkan, Ia berharap ke depannya agar hubungan tali silaturahmi lebih baik lagi dan semakin berkembang. “Insyaallah juga akan ada donasi-donasi yang lainnya. Semoga kegiatan in tidak selesai sampai disini. Kami akan mencari donasi yang lain dan kami bertujuan untuk membantu anak yatim dan kaum duafa,” ujarnya.

“Jadi sekiranya barangkali ada teman-teman kami dari angkatan tahun sembilan empat, yang tidak mampu atau dalam kondisi yang membutuhkan kami siap akan membantu. Karena tujuan kami itu ikhlas, untuk mencari ridho Allah SWT,” imbuhnya.

Selain itu, Sri juga berpesan untuk anak-anak yatim piatu. Semoga ke depannya lebih sukses dan bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

“Menjadilah anak-anak yang dibanggakan oleh orang tua, dibanggakan oleh bangsa dan negara, apapun yang terjadi kita harus bisa menjadi anak-anak yang membanggakan bagi semua,” tandasnya.

Adapun salah satu alumni SMPN 1 Suranenggala, Tawiyan menyampaikan, dirinya berharap kepada seluruh anggotanya agar lebih semangat dan lebih maju kembali. “Saya berharap anak angkatan sembilan empat bisa bergabung dalam tebar kebaikan seperti santunan kepada anak-anak yatim piatu,” katanya sambil tersenyum.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut baru diselenggarakan pertama kalinya sejak 35 tahun lalu. “Sudah direncanakan dari tiga bulan yang lalu, sekarang baru dilaksanakan,” terangnya.

“Insyallah, harapan kami dengan kesemangatan rekan-rekan supaya bisa setiap bulan rutin diadakan kegiatan amaliah ini,” sambungnya.

Menanggapi hal itu, Ketua RW setempat, Warkit menuturkan, baginya santunan anak yatim piatu merupakan kegiatan positif dan bermanfaat. “Saya sebagai ketua RW, kegiatan ini sangat positif. Karena secara langsung ini membantu terutama warga (anak yatim piatu) yang kurang mampu,” katanya.

Kepada news.inderawaspada.com, Warkit menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada para alumni SMPN 1 Suranenggala angkatan 94 yang telah menyantuni para anak-anak yatim piyatu.

“Mudah-mudahan para donatur ini sehat, banyak rezeki dan mudah-mudahan tidak hanya sekali ini, setiap bulan memberikan santunan kepada orang yang tidak mampu dan mudah-mudahan Allah SWT yang membalasnya, Ya Pak, Bu,” katanya diiringi doa para anak yatim piatu. (MU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.