Musim Kampanye, Sinergitas Polsek dan Panwascam Plered Monitoring APK

0

Cirebon, news.inderawaspada.com – Personil Polsek Plered bersama Panwascam Plered melaksanakan giat monitoring Alat Peraga Kampanye (APK), tujuan dari kegiatan tersebut agar terciptanya sinergitas penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan dengan Kepolisian Polsek Plered, Rabu siang (13/2/2019).

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga bertujuan untuk terciptanya situasi kondusifitas di wilayah hukum Polsek Plered jelang Pemilu 2019 ini.

Sementara itu, Kapolsek Plered AKP Budi Hartono, S.H menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengamankan alat-alat peraga kampanye (APK).

“Bekerjasama dengan Panwascam Plered, kita sama-sama patroli jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Ia berpesan masyarakat harus bergembira dalam menghadapi pesta demokrasi yang jatuh pada 17 April mendatang. “Harus bisa menjaga lingkunganya jangan sampai terdampak isu dan hoax yang bisa memecah bangsa ini,” pesan Kapolsek Plered untuk masyarakat.

Ia berharap kegiatan pemilu 2019 terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif. “Harapan kedepan lancar, aman dan kondusif,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Panwascam Plered, Rawisah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan koordinasi rutinitas agar terciptanya situasi kondusif jelang Pemilu 2019.

“Koordinasi yang kami lakukan dengan jajaran Kepolisian Sektor Plered merupakan koordinasi rutin agar terciptanya sinergitas antara penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan dengan pihak keamanan Polsek Plered,” kata dia.

“Agar tercipta kondusifitas jelang penyelenggaraan Pemilu pada 17 April 2019,” imbuhnya.

Menurutnya, semakin dekat pelaksanaan Pemilu maka tak jarang gesekan terjadi di masyarakat. “Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi situasi kondusif dan pencegah gesekan antar warga khususnya di wilayah Kecamatan Plered,” terangnya.

Ia berharap agar kedepannya jelang pesta demokrasi nanti terlaksana dengan lancar, sukses, aman serta damai.

“Serta kami berharap kedepannya, agar dalam menjalankan tugas ini kami diberikan kesehatan dan kekuatan,” katanya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Plered agar menjaga kondusifitas, cerdas sebagai pemilih dan tidak ada politik uang di wilayah Kecamatan Plered ini,” tegas Rawisah. (Mu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.