Meminimalisir Kejahatan, Polsek Asemrowo Giat Cipkon Demi Kondusifitas

0

news.inderawaspada.com, Surabaya – Gabungan Unit Lantas, Sabhara dan Reskrim Polsek Asemrowo melakukan Patroli cipta kondisi untuk menjaga terjadinya kejahatan jalanan seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, jumat (11/1) malam.

Kegiatan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan tersebut juga langsung dipimpin oleh AKP Saifuddin selaku perwira pengawas (Pawas).

Sementaran Kapolsek Asemrowo, Kompol Nur Suhud, S.H., menjelaskan, bahwa kegiatan pemantauan wilayah merupakan kegiatan rutinitas untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Tujuan utama yang kami lakaukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat melakukan kegiatan malam khususnya para pedagang kaki lima serta pengguna Jalan,” katanya, sabtu (12/1).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek menambahkan, kami juga menyisir tempat-tempat jalan dimana peneranganya kurang yang sering dimanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, khususnya pada malam hari.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan serta selalu waspada terhadap barang bawaan.

“Segera lapor kepada petugas kepolisian terdekat apabila ada orang yang mencurigakan dan jangan main hakim sendiri jika mendapati pelanggaran yang dilakukan masyarakat sekitar,” tuturnya. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: