LSM GMBI Distrik Sampang Menyatakan Netral pada Pilpres 2019

0

news.inderawaspada.com, Sampang – Demi menjaga netralitas di tahun politik, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sampang menyatakan dengan tegas tidak akan memihak kepada satu calon legislatif (Caleg) maupun calon presiden (Capres) tertentu saat menghadapi pesta demokrasi april 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan, Ketua LSM GMBI Distrik Sampang, Ilham saat dimintai tanggapan pada news.inderawaspada.com agar proses berjalannya Pemilihan Umum tahun 2019 bisa berjalan dengan sukses, aman dan damai.

“Saya bersama anggota LSM GMBI Distrik Sampang akan netral dalam memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019,” ungkapnya pada news.inderawaspada.com, Sabtu (5/1).

Karena, lanjut Ilham, sebagai organisasi yang mempunyai aturan dan arahan dari pusat agar tetap netral serta ikut mensukseskan pesta demokrasi 5 tahun sekali di Indonesia. “Kami menjunjung peraturan yang dibuat oleh organisasi kami agar netral dalam memilih. Serta kami bisa membuktikan kepada publik bahwa lembaga kami (LSM GMBI) tidak menjadi pendukung salah satu calon dalam Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya.

Sebagai organisasi, Ilham menambahkan, bahwa LSM GMBI hanya sebagai penyeimbang pemerintahan atau menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat dan akan menjadi garda terdepan dalam menyikapi kasus-kasus yang merugikan hak Rakyat dan Negara.

“Kami (LSM GMBI) juga akan mengajak masyarakat agar netral dalam memilih tanpa saling bermusuhan karena berbeda pilihan. Dan terutama akan menentang berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” tutupnya. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.