Lewat Lagu INDONESIAKU, Ini Pesan Ketua PAPPRI Jatim untuk Anak Bangsa

0

news.inderawaspada.com – Lewat lagu yang berjudul Indonesia Ku, Sebagai Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Jawa Timur, Sastra Harijanto Tjondrokusumo memberikan pesan bahwa seharusnya menjadi anak bangsa Indonesia untuk bersatu dengan saling menghargai dan menghormati perbedaan.

Dikatakannya, dari dulu masyarakat Indonesia terkenal dengan kebersamaan, penuh rasa aman dan toleransi yang sangat tinggi. Namun akhir-akhir ini masyarakat Indonesia seakan terpecah dalam kubu 01 dan 02 saat Pilpres 2019.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk melupakan segala perbedaan dan bersatu kembali demi masa depan bangsa dan negara Indonesia,” kata Hari ketika ditemui di kantor Sekretariat DPD PAPPRI Jatim, Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Rabu (15/5).

Oleh karenanya, Hari mengaku sangat prihatin melihat kondisi negara Indonesia saat ini. Menurutnya, banyak golongan yang saling berprasangka tidak baik dengan golongan lain.

Bahkan dari polemik itu, Hari menilai hal itu dapat menimbulkan permusuhan dan perpecahan antar anak bangsa, sehingga dikhawatirkan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Jujur saya sangat sedih melihat kondisi Indonesia saat ini, dibanyak banyak muncul teror antar umat beragama, beredarnya berita hoaks yang menganggu keutuhan bangsa dan negara, salin mendiskreditkan satu sama lain, serta mulai lunturnya rasa kebersamaan dan toleransi atar masyarakat Indonesia,” terangnya.

Hari juga menyinggung tentang sifat para petinggi negeri maupun politikus yang menggembar-gemborkan tentang perjuangan terhadap masyarakat kecil. Justru menurutnya hanya dijadikan unsur manfaat dari sebuah jargon untuk meraih kepuasan syahwat pribadi.

“Katanya mau berjuang untuk rakyat, rakyat yang mana?. Karena kebanyakan mereka malah saling bertengkar demi memperebutkan sebuah kursi/kedudukan untuk memuaskan nafsu mereka masing-masing. Kalau memang mau berjuang ubtuk rakyat ya sudah penuhi semua kebutuhan rakyat, terkait bahan pokok, kesehatan, dan pendidikan yang memadai dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi,” keluhnya.

Melalui lagu Indonesia Ku, Hari kembali ingin mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali kepada kodrat bangsa Indonesia yang selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan, serta toleransi antar golongan tanpa memandang suku, agama, dan golongan.

Dijelaskannya, Lagu Indonesia Ku tercipta murni dari lubuk hati lantaran melihat kondisi Bangsa Indonesia. Sebagai seniman yang sangat mencintai bangsanya, Hari ingin kembali melihat anak bangsa bersatu dengan tidak melupakan hakekat bangsa Indonesia yang selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan serta toleransi antar sesama.

“Melalui lagu ini pula saya ingin menyuarakan jeritan masyarakat, yang kalau bisa didengar oleh para ‘pendekar bangsa’ agar lebih mengutamakan kepentingan dan kemaslahatan masyarakat daripada syahwat pribadi,” jelasnya. Red

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: