Lanud S. Sukani Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Kota Cirebon

0

news.inderawaspada.com, Cirebon – Lanud S. Sukani melaksanakan kegiatan Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMP Negeri 1 Kota Cirebon, di mana ratusan murid kelas 9 SMP Negeri 1 Cirebon menerima tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dari Lanud S. Sukani, kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kadispers Lanud S. Sukani Kapten Adm Chafidz Hakim Hidayat, S.T, Jumat (18/1/2019).

Dalam sosialisasi tersebut Kadispers menyampaikan, bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah salah satu sekolah unggulan yang berada dibawah Yayasan Ardhya Garini yang lokasinya ada di lingkungan bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.

“Di Sekolah SMA Pradita Dirgantara menerapkan kurikulum Nasional dan Internasional yang berkerjasama dengan Habibie Center dan Universitas Negeri Surakarta (UNS) memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan,” kata dia.

“Sehingga harapannya dapat menghasilkan lulusan yang mencintai dunia kedirgantaraan, sehingga dapat mengembangkan dunia kedirgantaraan dimasa depan,” imbuhnya.

Menurutnya, 2018 lalu dari SMP Negeri 1 Cirebon, terdapat 1 siswa yang masuk di SMA Pradita Dirgantara.

“Semoga ditahun ini dapat meningkat siswa yang diterima di SMA Pradita Dirgantara,” terang Kadispers Lanud SKI.

Sementara itu, ketua Yasarini Cab 6/D.I Lanud S. Sukani. Ny. yuliana Sitorus, dalam sambutannya mengatakan, SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan, yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendikiawan.

“Menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional,” katanya.

Ia menambahkan, karena keunggulan dan keunikannya, sekolah ini banyak mendapatkan dukungan.

“Baik dari tokoh-tokoh Dirgantara Nasional, seperti Prof. Dr. Eng B.J. Habibi, Prof Josaphat Tetuko Ph.D serta banyak tokoh pemerhati pendidikan lainnya,” Ujar panitia PPDB wilayah Lanud S. Sukani ini.

Selain itu, Ia mengharapkan, SMA Pradita Dirgantara dapat menjadi rujukan SMA di Indonesia, serta menjadi benchmark SMA di luar negeri.

“Dengan fasilitas sekolah yang sangat memadai, sistem pembelajaran dan pembetukan karakter yang teruji serta program beasiswa penuh selama pendidikan itu,” tandasnya.

Senada dengan Kadispers Lanud S. Sukani, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cirebon Lilik Agus Darmawan, S.Pd, MM menyampaikan, ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan dari tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Lanud S. Sukani.

“Semoga informasi yang diberikan tentang penerimaan siswa SMA Pradita Dirgantara dapat memberikan gambaran kepada siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan juga tentang tata syarat serta kriteria masuk SMA Pradita Dirgantara atau dapat mendaftar secara online di http:// sma.praditadirgantara.sch.id, sehingga diharapkan para siswa memahami dan memotivasi untuk mendaftar. (MU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: