Korem 063/SGJ Anti Narkoba

0

news.inderawaspada.com – Narkoba merupakan salah satu permasalahan global yang selalu menjadi perhatian serius Negara-negara di seluruh dunia, karena kondisinya yang sampai saat ini belum mampu ditangani dengan baik dan cenderung mengalami peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas, Korem 063/SGJ berserta Kodim jajaran menyatakan perang terhadap Penyalahgunaan Penggunaan Narkoba.

Dalam rangka pemberantasan, pencegahan, dan penyalahgunaan Penggunaan Narkoba dilingkungan Korem 063/SGJ melaksanakan Sosialisasi P4GN dan melaksanakan Test Urine Secara dadakan kepada seluruh anggota Makorem 063/SGJ di Aula Makorem Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa (26/3).

Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Arm Maryudi S.Sos melalui Kasi Intelijen Korem 063/SGJ Letkol Inf Dikdik Sadikin menyampaikan, seluruh jajaran Korem 063/SGJ menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba bagi anggota.

“Kami yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba baik pengguna maupun pengedar, akan mendapatkan hukum yang terberat yaitu pemberhentian Dinas dengan tidak terhormat (Pecat)” tegasnya.

Selain itu, Letkol Inf Dikdik Sadikin menambahkan, dalam konteks nasional, permasalahan Narkoba di Indonesia telah memasuki fase darurat narkoba. Permasalahan Narkoba yang sangat kronis ini terlihat dari jumlah penyalahgunaan Narkoba di Indonesia yang mencapai lebih dari 4 juta jiwa.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba bukan hanya dari kalangan dewasa, namun juga dari kalangan remaja dan anak-anak. “Mereka juga bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah melainkan telah meracuni kalangan masyarakat berpendidikan tinggi,” terangnya.

Letkol Inf Dikdik Sadikin juga menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan BNN Kota Cirebon melaksanakan Test Urine kepada Seluruh anggota Makorem 063/SGJ. “Alhamdulilah seluruh anggota Makorem 063/SGJ di nyatakan Negatif, serta kegiatan P4GN akan kami terus laksanakan secara rutin tapi untuk waktu dirahasiakan (dadakan)” tegasnya. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.