Kasus Prostitusi Online Artis, Paling Tinggi Bertarif 100 Juta

0

news.inderawaspada.com, Surabaya – Beredarnya kasus prostitusi online yang melibatkan artis, dari Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim terus berkembang. Dalam penyelidikan tersebut hasilnya terungkap sebanyak 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi.

Para artis dan model terlibat jaringan prostitusi online dalam kendali 2 orang pelaku, ES (37) dan TN (28), telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Pihak penyidik sudah melakukan pengembangan bukan hanya dari 2 orang artis namun, sebanyak 45 orang artis dari oknum artis yang terlibat langsung itu di bawah kendalinya 2 mucikari yang berperan pada tugas masing-masing,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, didampingi Dirreskrimsus, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (7/1/2019).

Luki Hermawan menyebutkan, selain 45 artis juga ada 100 model terlibat dalam bisnis prostitusi online, mereka keseharian berprofesi sebagai model sampul pada sejumlah majalah terkenal dan bintang iklan. Nama artis hingga foto mereka telah dikantongi penyidik.

“Beberapa model sudah ada 100 nama yaitu, model majalah terkenal, bintang iklan dan lain-lainnya. Sudah kita kantongi semuanya,” sebutnya.

Dikatakan, artis dan model diduga terlibat bisnis prostitusi online dengan mucikari ES dan TN, nantinya akan diperiksa penyidik Subdit Siber Polda Jatim untuk tahap penyelidikan. Terkait bayarannya, mereka tiap artis dan model memiliki nilai tarif layanan jasa seks komersial yang bervariasi. Hal itu, tergantung tingkat kepopuleritas mereka miliki.

“Dalam transaksi nominal tarif bermacam-macam, ada yang Rp 100 juta, Rp 50 juta, dan Rp 80 juta hingga paling kecil nominal sekitar Rp 25 juta,” pungkas Irjen Pol Luki. (Hyt/Ov1/21K).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: