Kapolsek Krembangan Sosialisasikan Millennial Road Safety bagi Pelajar

0

news.inderawaspada.com, Surabaya – Polsek Krembangan melaksanakan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival yang bertempat di Yayasan SMA Hangtuah Jl. Ikan Lumba-Lumba, Surabaya, Sabtu (19/1).

Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Krembangan memberikan himbauan betapa pentingnya dalam berlalu lintas serta bagi-bagi brosur ke masyarakat yang melintasi jalan.

Kegiatan sosialisasi yang langsung dipimpin Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H juga didampingi para jajaran Anggota. Terlihat diantaranya Wakapolsek AKP Prayitno, S.H., dan Kanit Lantas Iptu Isminto, S.H., kegiatan tersebut juga diikuti seluruh personil Polsek Krembangan serta Bhabinkamtibmas perak barat Aiptu Yanuari, S.H.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menuturkan, bahwa yayasan SMA Hangtuah hari ini sedang mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Karnaval. Sebagai petugas kepolisian, kami memberikan pengamanan jalannya kegiatan agar berjalan lancar sekaligus memberikan himbauan budaya tertib lalu lintas.

”Mengingat pelaksaan Jalan Sehat dan Karnaval menggunakan fasilitas umum atau jalan raya, maka kami kawal perjalanan siswa-siswi hingga selesai, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, ” ucap Kompol Esti Setija Oetami, S.H., yang akrab disapa bunda Esti.

Agar kegiatan berjalan dengan lancar, Kapolsek mnegatakan, juga menyiagakan mobil Patwal untuk mengamankan berlangsungnya gerak jalan dan karnaval.

Demi mewujudkan ketertiban berlalu lintas, masyarakat harus benar-benar paham dan mengetahui kedisiplinan dalam berkendara. Untuk itu, Kapolsek menghimbau, sebagai masyarakat yang taat tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat disiplin yang memadai.

”Faktor manusia dapat dibangun lewat edukasi, sistem pengujian untuk mendapatkan SIM dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan lalu lintas,” tutup Kapolsek. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.