Kapolsek Kenjeran Safari Jum’at di Masjid Baitul Muttaqin

0
Foto: Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Cipto, SH

news.inderawaspada.com, Surabaya – Demi menunjang kegiatan rutinitas Program Unggulan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kapolsek Kenjeran melaksanakan giat Safari Sholat Jum’at di Masjid Baitul Muttaqin di Jalan Nambangan  No. 07 Surabaya, Jumat (4/1).

Setelah selesai melaksankan Sholat Jum’at, Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Cipto, SH memberikan himbauan serta pesan Kamtibmas terhadap para jamaah di Masjid.

Dikatakannya, agar jamaah selalu mempererat tali silaturrahmi sesama umat muslim dan hubungan antar umat  beragama. Terlebih menjelang pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 supaya Aman, sejuk dan Damai. 

“Jangan mudah percaya dgn HOAX. Karena bisa dijerat dengan UU ITE, bahkan ancaman Hukuman maupun dendanya cukup berat. Maka dalam menyikapi Berita di Medsos harus hati-hati jangan ceroboh dan mudah menyebar luaskan berita ke pihak lain,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga meminta jamaah ikut berperan untuk mewaspadai bahaya Narkoba jenis apa saja. dan apabila ada orang yg terindikasi Bandar, pengedar maupun pengguna Narkoba, termasuk Miras agar diinformasikan ke Polisi.

Bahkan, Kapolsek menghimbau, untuk mengantisipasi kejahatan curanmor di lingkungan sekitar. Dengan cara kalau parkir di belokkan ke kanan dan menambah kunci ganda.

Adapun, Kapolsek juga mengajak jamaah yang juga dari masyarakat sekitar, untuk turut serta melestarikan lingkungan agar terhindar dari penyakit. “Jaga kebersihan di saluran air, bahaya banjir di musim penghujan dan gigitan Nyamuk Malaria,” tuturnya.

Di tahun politik, Kapolsek juga menghimbau masyarakat agar lebih santun menyikapi persoalan. Menurutnya, saat ini masih tahapan pelaksan kampanye.

Kepada masyarakat, bilamana di depan rumah tinggal atau lahannya di pasang atau di tempati Alat peraga Kampanye (APK), kalau seandainya tidak di kehendaki dan merasa keberatan jangan main Hakim sendiri untuk mencopoti atau merusak APK dimaksud.

“Sebaiknya menghubungi petugas Panwascam, atau Petugas lainnya sehingga tidak disalahkan oleh Aturan yang berlaku,” jelasnya.

Selanjutnya, Kapolsek Kenjeran  melakukan ramah tamah dan mempererat tali silaturrahmi dengan Takmir Masjid Baitul Muttaqin serta Imam, Khotib  Ust.Kasyijan, S Ag. (20z)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: