Kapolres Majalengka Laksanakan Tradisi Pembaretan Bintara Polri

0

news.inderawaspada.com – Kegiatan tradisi pembaretan dilaksanakan para bintara polri lulusan diktuk 2019 dan personil baru yang mutasi ke Polres Majalengka.

Sebelum upacara pembaretan pada pagi hari, sebelumnya para bintara baru telah melaksanakan orientasi wilayah dengan jalan kaki sejauh 9 km dan di isi beberapa kegiatan.

Pada upacara yang diselenggarakan di halaman Apel Mapolres Majalengka, pembaretan secara simbolis langsung di pimpin oleh Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono S.Ik., M.Si kepada Brigadir Polri yang baru dengan cara penyiraman air bunga.

Dalam tradisi penyiraman, terlihat dimulai oleh Kapolres Majalengka dilanjutkan oleh Waka Polres dan Para Pejabat utama Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.I.K., M.Si menyampaikan, bahwa pembaretan Bintara baru adalah merupakan tradisi turun temurun, setiap penerimaan Brigadir yang baru, untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru dan dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang.

“Mereka juga jangan lupa dengan jadi dirinya sebagai anggota Polisi, yang bertugas dalam keamanan dalam Negeri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya di depan para anggota. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: