Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polrestabes Surabaya Bagi-Bagi Stiker dan Helm di Taman Bungkul

0

 

news.inderawaspada.com, Surabaya – Gelar pemeriksaan kendaraan bermotor, sekaligus kampanye tertib berlalu lintas di adakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya, yang berada di depan Taman Bungkul Surabaya, Selasa (15/1/2019).

Kegiatan tersebut, selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, petugas juga mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas di Jalan Raya dengan aman dan nyaman. Selain itu petugas tampak membagikan stiker ke sejumlah pengguna jalan yang bertuliskan ‘Millennial Safety Road’.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, kegiatan ini kita menyasar pengendara roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) agar sadar tertib berlalu lintas sekaligus melengkapi surat-surat kendaraannya. Selain itu katanya, kita lakukan razia dan sosialisasi yang sasarannya bagi pengendara.

“Hal tersebut untuk memberikan penilangan dan efek jera karena, kecelakaan diawali dengan pelanggaran,” ujarnya didampingi Kasat Lantas AKBP Eva Guna Pandia kepada news.inderawaspada.com.

Dijelaskan, sosialisasi ini kita menyasar generasi milenial dalam rangka program Milenial Road Safety Festival yang rencananya di gelar puncak acara tepatnya pada,17 Maret 2019, mendatang. “Program ini akan digelar pada 23 Februari atau 2 Maret 2019 bertempat di Jatim Expo dan Grand City Surabaya, hal ini untuk menekan angka kecelakaan, serta khususnya generasi milenial antara umur 17 – 35 tahun,” terang Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sementara, Pandia mengatakan, upaya kami (Satlantas Polrestabes Surabaya), di antaranya melakukan berbagai pola sosialisasi melalui media maupun cangkrukan bareng generasi milenial. Namun, kali ini kita kembali menggelar rangkaian sosialisasi melalui pemeriksaan kendaraan sekaligus membagikan stiker bertuliskan Milenial Road Festival dan helm kepada sejumlah pengendara jalan.

“Kami bagikan helm kepada pengendara yang tidak menggunakan helm keselamatan, seperti tidak mempunyai klik, ikatan dan cover kaca,” jelas AKBP Pandia.

Ditambahkan, selain penilangan di tempat, kita pada kegiatan sosialisasi tertib berkendara ini, mengajak para duta lalu lintas maupun duta milenial.

“Itu pun bertujuan turut mengkampanyekan keselamatan berkendara,” pungkas Pandia. (Hyt/Ov1/21K)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: