H. Baso Juherman Pimpin Perguruan Beladiri Muaythai Surabaya

0

news.inderawaspada.com, SURABAYA – Perguruan Beladiri Muaythai (beladiri asal Thailand) Kota Surabaya resmi memiliki pengurus baru olahraga  berdasarkan hasil Musyawarah Kota Luar Biasa Muaythai Indonesia Kota Surabaya masa bakti 2019 – 2023.

Dalam musyawarah tersebut, H. Andi Baso Juherman, SP, SH secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Muaythai Indonesia Kota Surabaya, di Hotel Great Surabaya, Rabu (16/01/19).

Andi Baso Juherman yang sekaligus Caleg DPRD Provinsi Jatim dapil Kota Surabaya dari Partai Bulan Bintang nomor urut 1 ini memimpin cabang olahraga tersebut mengatakan, dengan kehadiran Muaythai di Kota Surabaya diharapkan mampu membuka peluang generasi muda untuk berprestasi di bidang olahraga seni bela diri tangan kosong asal Thailand tersebut. Cabang olahraga ini, katanya, bukan olahraga ganas, melainkan olahraga menguji mental.

“Kedepan untuk tahap awal ini, kita konsentrasi dalam latihan membentuk atlit yang handal untuk bisa mewakili seni beladiri yang ada di Surabaya ini,” ungkap Andi Baso Juherman.

Ditambahkannya, dengan terpilih, dirinya akan membuat program awal yang telah disiapkan. Salah satunya pencarian bibit-bibit berbakat dalam olahraga tersebut. Upaya yang akan dilakukan yakni menjalin kerja sama dengan sekolah yang ada di Kota Surabaya.

“Langkah awal ini kita akan lakukan jemput bola, yakni ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Surabaya. Kita akan latih siswa yang berminat untuk berprestasi kelak,” jelasnya.

Masih dikatakanya, dengan hadirnya olahraga Muaytahi ini harapannya agar Muaythai Kota Surabaya mampu membatasi generasi muda melakukan aktivitas negatif.

“Kita imbau generasi muda pencinta olahraga Muaythai bergabung. Aktivitas olahraga ini sangat positif sekali,” imbuhnya.

Adapun Pengurus Muaythai Kota Surabaya masa bakti 2019 – 2023 yang terpilih sebagai berikut, Pembina Rahmat Santoso, SH, Penasehat Koni Kota Surabaya, Ketua Umum H. A. Baso Juherman, SP, SH, Ketua Harian Irfa Kusmardi Yanto, SE, Sekretaris Ahmad Kirimi, Wakil Sekretaris Drs. DT. Pramudya, Bendahara Ani Setia Putri, S.Pd, Wakil Bendahara Wahyu Trihartanto. (Red)

READ  Asyik Judi di Bulan Ramadhan, Empat Pemuda Diringkus Polisi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: