Dinas Peratanian Cirebon Adakan Kegiatan Bimtek dan Workshop Budidaya Ayam

0

news.inderawaspada.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon beberapa hari kedepan (9/3/2019), akan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang budidaya ayam dengan pembentukan kelompok usaha bersama serta Workshop yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Rabu siang (6/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Pertanian turut mengundang 500 santri milenial, 410 Rumah Tangga Miskin (RTM) penerimaan ayam, 390 petani dan 352 penyuluh.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, H Ali Effendi mengatakan, bahwa Kementerian Pertanian melalui Badan Sumber Pengawasan Manusia akan menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) serta Workshop pada 9 Maret 2019.

“Kegiatan adalah tentang Bimtek budidaya ayam dengan pembentukan kelompok usaha bersama,” kata dia usai diwaktu senggangnya, Rabu siang (6/3/2019).

Menurut dia, tujuan dari pembekalan tersebut agar meningkatkan kualitas para petani terutama dalam bidang budidaya ternak. Sehingga setiap usaha peternak bisa berhasil dengan baik, tentu para petani, para RTM penerima bantuan akan terangkat pendapatannya.

Sebab itu, H. Ali menuturkan, dalam kegiatan Bimtek serta Workhsop tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Cirebon. Tugas negara untuk kesejahteraan petani, salah satunya bantuan-bantuan ayam.

Untuk itu, dalam menerima materi pembekalan nanti, Dia berharap para peserta bisa menyerap dan menerapkan dalam usahanya ke depan.

“Harapan saya peserta yang dilatih mendengarkan secara baik dari materi-materinya kemudian diterapkan, bagi para penyuluh untuk mentransfer untuk petani dan bagi peternak harus benar-benar melaksanakan apa yang telah diberikan,” pesan H Ali. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.