Aktual, Berani, Terpercaya

Dinas Pendidikan Sampang Gelar Diklat Guru Pendamping Muda

news.inderawaspada.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menyelengarakan Diklat Guru pendamping muda di Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Hidayah di Jalan Bahagia Sampang. Rabu (25/9/2019)

Sekitar 40 Peserta Guru Muda dalam tahap 1 yang hadir memadati ruang aula TK Nurul Hidayah Sampang.

Acara langsung dihadiri oleh Kadis Pendidikan Sampang Nur Alam, Kepala Sekolah TK Nurul Hidayah Roro Dewi Trisna, Kabid Paud Subairiyanto, Kasi Paud Imron dan beserta Staff Dinas Pendidikan Sampang.

- Advertisement -

Sementara di sela sela acara Kadis Pendidikan Sampang Nor Alam menjelaskan bawah sangatlah penting untuk melakukan kegiatan ini supaya meningkatkan potensi sebagai Guru.

“Dinas Pendidikan Sampang kerja sama dengan Kementrian dan Ditjen Paud Dikmas untuk meningkatkan Potensi Guru, dimana sebagian Guru yang ijasahnya masih untuk memenuhi tingkat Dasar. Diklat tingkat Dasar ini harus dilaksanakan sekitar 80 Jam Kurang lebih 5 Hari yang harus kita laksanakan, untuk kegiatan hari ini adalah kegiatan tingkat dasar selanjutnya tingkat lanjutan,” katanya.

Kadis menambahkan, harapannya kedepan supaya menmbah pengetahuan para Guru-guru dan meningkatkan Potensi Guru Paud, diman pada ujung ujungnya anak Didik menjadi anak didik yang terbaik.

Sementara Kepala Sekolah TK Nurul Hikmah di selah-selah waktu juga menyampaikan himbauan pagi para Guru muda agar mematuhi aturan.

Baca Juga :
1 of 282

“Dimana saat sedang mengajar anak didik harus sabar dan tidak boleh membunyikan atau memaikan HP yang nantinya akan berakibat buruk bagi anak didik,” tutupny. 20z

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!