Danrem 063/SGJ Pimpin Kenaikan Pangkat Anggota

0

news.inderawaspada.com – Kenaikan pangkat adalah merupakan wujud keberhasilan seseorang dalam meniti kariernya dan merupakan penghargaan dan kepercayaan dari Negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diraihnya.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos pada acara Laporan korps Kenaikan Pangkat Militer dan PNS Korem 063/SGJ Periode 1 April 2019 di Aula Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Senin (1/4/2019).

Kolonel Arm Maryudi S.Sos menambahkan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu kata dia, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur kepada-Nya, dan disertai kesadaran yang tinggi untuk siap mengemban amanah yang lebih berat di masa mendatang.

“Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud pembinaan karier yang dilandasi penilaian yang berlanjut, konsisten dan obyektif dari Pimpinan atau atasan yang berada di satuan kita berdinas,” katanya.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari arahan atasan, kerjasama dengan sesama rekan dan dukungan anak buah serta peran dan partisipasi para pendamping dan keluarganya selama ini.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini hendaknya membuat kita lebih arif dan lebih memahami arti kebersamaan serta harus dapat dijadikan wahana untuk meraih prestasi serta kesejahteraan sebagai Prajurit dan PNS,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang berbeda Kapenrem 063/SGJ menyampaikan, Pada UKP Periode 1 April 2019 Korem 063/SGJ mengusulkan 292 orang personil untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

“Termasuk 18 orang untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat Penghargaan dimasa pensiunnya,” jelasnya.

Laporan korps Kenaikan Pangkat Militer dan PNS Korem 063/SGJ Periode 1 April 2019 dihadiri oleh Para Kasi Korem 063/SGJ, Para Dan/Ka Sat Disjan Jajaran Korem 063/SGJ dan diikuti oleh perwakilan anggota Makorem 063/SGJ dan perwakilan anggota Kodim jajaran. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.