Camat, Polsek dan TNI Sukseskan Pemilu 2019 di Kecamatan Weru

0

news.inderawaspada.com – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Kepolisian Sektor (Polsek) Weru-Polres Cirebon
melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata 2018’ bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/3).

Sebab itu, Apel ini menandakan bahwa Kepolisian bersama TNI akan senantiasa siap siaga dan melakukan pengamanan dan penanganan ekstra dalam Pemilu 2019 ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Weru beserta anggotanya, Danramil 2014/Weru beserta anggotanya, Camat, Panwas, Linmas, Tokoh masyarakat, Muspika, LSM, para Kuwu beserta perangkatnya, Tokoh Agama dan perwakilan partai politik.

Sementara itu, usai kegiatan Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Weru, Kompol Rusdi Hayat mengatakan, dirinya menyampaikan rasa terima kasih berkat dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan Apel tersebut terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, baik dari Muspika, Pak Camat, Pak Danramil, para Kuwu, rekan-rekan Partai, Panwas, PPK, Linmas, LSM dan acara ini berjalan dengan lancar,” katanya usai Apel Gelar Pasukan di Halaman Kantor Kecamatan Weru, Sabtu (23/3/2019).

Ia menambahkan, upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pileg serta Pilpres serentak seluruh Indonesia di tingkat Kecamatan. “Kenapa kami ditaruh di Kecamatan? Karena lokasi kami lapangannya tidak memungkinkan, baik di Polsek maupun Koramil,” terang Kapolsek Weru.

Dikatakannya, bahwa TNI-Polri dan komponen Bangsa siap mengamankan Pileg dan Pilpres (Pemilu) sampai ke TPS. “Jadi para masyarakat tidak usah takut, untuk datang ke TPS. Sesuai amanah Undang-Undang untuk melaksanakan Pemilu serentak, jadi tidak usah takut kami TNI dan Polri dan komponen Bangsa akan mengamankan sampai ke TPS,” tegasnya.

Kata dia, agar masyarakat tak perlu takut akan berita-berita Hoax namun pihaknya tetap mengamankan jalanya Pemilu nanti. “Harapan tidak ada yang golput, harus semua datang ke TPS melakukan pencoblosan sesuai dengan pilihan masing-masing,” pesannya.

Ditempat yang sama, Danramil 2014/Weru Kapten Arh Apid menyampaikan, dengan adanya Apel Gelar Pasukan tersebut tentunya yang utama, bahwa pihaknya mengecek kesiapan untuk pelaksanaan pesta Demokrasi 2019 (Pemilu). “Jadi kita harus yakin, nyata dilapangan, real bahwa komponen yang akan melaksanakan pengamanan itu harus betul-betul ada,” katanya.

“Yang kedua bahwa kami, TNI-Polri bukan satu-satunya disini untuk melaksanakan pengamanan disini tentunya harus kerjasama dengan pihak yang lainya,” imbuhnya.

Dirinya mengajak semua pihak terkait, bahwa harus kompak dilapangan dan sukseskan pesta Demokrasi 2019 ini. “Sukses tanpa ekses,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. “Masyarakat jangan ragu untuk melaksanakan kegiatan aktif pesta Demokrasi nanti dan kami siap mengawal dari rumah hingga ke TPS untuk pelaksanaanya nanti,” tegas Kapten Arh Apid.

Ia berharap agar masyarakat menyambut pesta Demokrasi 2019 (Pemilu) dengan penuh rasa kegembiraan. “Himbauan yang paling utama, masyarakat tidak ada yang golput dan himbauan kami masyararakat datang ke TPS untuk melaksanakan atau menyumbangkan suaranya,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Weru, Teguh Supriadi mengatakan, kegiatan Apel tersebut untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2019 ini. “Sehingga pelaksanaanya nanti diharapkan, petugas PAM ini bisa menjaga kondusifitas, menjaga keamanan di setiap Desa atau TPS,” katanya.

Menurutnya, hal yang paling penting ketika Pemilu nanti, agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya. “Karena akan menentukan pemimpin Bangsa, menentukan perwakilan di DPR, MPR sampai tingkat Kabupaten, Provinis atau Pusat,” ujar Teguh.

“Ini kesempatan emas untuk masyarakat datang ke TPS, gunakan hak pilihnya,” sambungnya.

Kemudian, kata dia, agar masyarakat jangan termakan isu-isu hoax dan jangan mudah di adu domba yang menyebabakan perpecahan. “Kita semua tetap sama, tetap bersatu walapun berbeda pilihan kita tetap bersaudara,” tegasnya. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: