Bulan Ramadhan, Kadistan Kab Cirebon Ajak Berbuat Kebaikan

0

news.inderawaspada.com – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Dr. Ir. H Ali Efendi, MM mengatakan, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Karena saat Ramadhan diturunkannya kitab suci Al-Quran.

“Ada lailatul qadar kemudian setiap dosa diampuni, meningkatkan amal ibadah dan tingkatkan terus pahalanya,” katanya di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, bulan suci Ramadhan merupakan peluang untuk memohon ampun kepada Allah SWT.

Lanjutnya, semua pegawai Dinas Pertanian setiap harinya mengikuti rutinitas kegiatan keagamaan seperti kuliah tujuh menit (kultum), membaca (tadarus) ayat suci Al-Quran. “Itu setiap hari, bisa dilihat langsung pasti. Saya, Sekertaris, bidang dan semuanya,” jelasnya.

“Semua ibadah di tingkatkan, maka kita kesempatan memohon ampun kepada Allah SWT,” tambahnya.

Hal semua itu, kata dia, untuk melatih iman dan taqwa demi menggapai surga.

Mespikun demikian, dengan menjalankan ibadah puasa tidak mengurangi kualitas dalam bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Bahkan meningkatkan kualitas pekerjaan kita, jadikan sebagai ladang ibadah dengan ikhlas karena Allah SWT,” pungkas Ali.

“Jadi pelayanan harus lebih meningkat jangan turun karena Ramadhan, saya tetap semangat, saya tetap turun kelapangan,” imbuhnya. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.