Bareng Forkopimda, Ribuan Jama’ah Hadiri Gelar Doa Untuk Jawa Timur

0

news.inderawaspada.com, Surabaya – Malam tahun baru 2019 tampak berbeda dibanding tahun sebelumnya, melainkan kali ini Gubenur Jawa Timur merayakan tahun baru 2019 menggelar istighosah dan doa bersama yang bertempat di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Tugu Pahlawan, Surabaya di awali pukul 21.30 Wib dan diakhiri pukul 00.00 Wib dengan ditandai pemukulan bedug oleh Pakde Karwo, dan rebana oleh pejabat Forkopimda.

Gubenur Jawa Timur, H. Soekarwo, didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menyampaikan, sambut malam tahun baru 2019 ini kita tidak beruforia yang perasaan senang berlebihan. “Hal ini kita gantikan suasana doa dan berdzikir bersama agar lebih bermakna sekaligus mendoakan daerah Jatim dan Indonesia,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim saat di wawancarai awak media seusai acara tersebut, Selasa (1/1/2019), sekitar pukul 00:06 Wib.

Dikatakannya, tahun sebelumnya 2018 dan menginjak tahun 2019, kita terus menjalin sinergitas kekompakan, baik pejabat tingkat Pemda Pemrov Jatim, maupun Aparat kepolisian dan TNI. “Terlebih tahun 2019, merupakan tahun politik sehingga harus meredam emosi menjadi rasionalitas, subyektifitas dan obyektif,” kata Soekarwo.

“Seperti modal dasar contoh masyarakat, yakni Aparat Kepolisian dan TNI yang kompak, maka merupakan sebuah panutan (teladan) bagi mereka masyarakat,” tambah Pakde Karwo.

Di tempat yang sama kata, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan berharap di tahun 2019 semoga Jawa Timur menjadi daerah yang aman, dan kondusif serta nyaman. “Kami menyakinkan tahun 2019 seluruh Forkopimda menjaga tahun politik dan bagi masyarakat turut serta berperan aktif,” paparnya.

Selain itu, Mayjen TNI Arif Rahman menyampaikan, kami TNI yang berada di Jawa Timur, tentunya sangat mendukung sepenuhnya Polda Jatim dalam pengamanan pesta demokrasi pemilu tahun 2019. “Mudah-mudahan tahun politik ini diberikan rasa aman, tertib dan nyaman,” kata Mayjen TNI Arif. (Hyt/Ov1/21K)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: