Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Majalengka Amankan 4 Titik Jalur Menuju Jakarta

0

news.inderawaspada.com – Peserta aksi massa mulai berdatangan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI pada 22 Mei. Polres Majalengka melakukan penyekatan kedatangan massa di 4 titik di jalur menuju Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si mengatakan, penyekatan dilakukan di wilayah perbatasan yakni wilayah Kecamatan Cikijing, Cigasong, pintu tol Kertajati dan Sumberjaya.

“Penyekatan telah kami lakukan sejak tadi malam. Penyekatan di empat lokasi dan kami memberlakukan siaga 1 hingga tanggal 25 Mei nanti,” ujar AKBP Mariyono usai apel gabungan TNI/Polri persiapan pengamanan antisipasi kontijensi rapat pleno KPU RI.

Menurut Kapolres, penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya calon peserta yang akan mengikuti aksi di Jakarta pada 22 Mei dan tujuannya untuk keamanan dan keselamatan masyarakat.

Lanjutnya, penyekatan ini juga untuk meminimalisasi pengerahan massa sekaligus melakukan pemeriksaan barang bawaan warga yang hendak bertolak menuju Ibu Kota Jakarta. “Tadi pagi, siang dan sore ini serta dini hari, saat operasi penyekatan di wilayah Majalengka.

Kapolres menuturkan, hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi akan adanya gelombang massa dalam jumlah besar asal Majalengka yang hendak mengikuti aksi 22 Mei. Namun begitu penyekatan tetap dilakukan sebagai upaya antisipasi.

“Hingga saat ini belum ada, tapi tetap kami lakukan penyekatan sebagai langkah antisipasi. Tadi pagi sampai saat sekarang belum ditemukan aksi masa 22 Mei dari Majalengka menuju Jakarta yang mau ikut aksi ke Jakarta,” terangnya.

Pihaknya juga menempatkan personel TNI-Polri di kantor KPU Majalengka, Bawaslu Majalengka. “Kami terjunkan 525 personel gabungan untuk mengamankan sejumlah lokasi dan kantor, seperti kantor KPU Majalengka dan kantor Bawaslu Majalengka,” kata AKBP Mariyono. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: