13 Tahun Tak Kunjung Pulang, TKW Asal Cirebon Dinanti Keluarga

0

inderawaspada, Cirebon – Seorang ibu rumah tangga, Kasmi (48) Warga Blok Pedati RT 03/RW 03 Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, terlihat lesu, letih dan bersedih lantaran putrinya yang bernama Sumini (28) sejak 2006 lalu hingga sampai saat ini belum juga diketahui keberadaannya setelah bekerja menjadi TKW di Negara Suriah, Senin (28/1/2019).

Sekian lama tidak ada kabar dan kembali, akhirnya membuat keluarganya sangat menanti dimana keberadaan Sumini. Berdasarkan informasi yang didapat terakhir kali, Sumini bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Negara Suriah.

Sebagai orang tua, Kasmi berharap agar Pemerintah dapat membantu mencari keberadaan Sumini yang hilang di Negara Suriah.

“Kami berharap Pemerintah membantu mencari keberadaan Sumini anak saya, yang hingga kini masih juga belum ada titik terang di mana keberadaanya sebagai TKW di luar negeri,” ujarnya sambil teteskan air mata.

Menurutnya, pada Februari 2018 lalu, keluarganya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak BNP2TKI Cirebon, namun hingga saat ini belum mendapatkan kabar dimana keberadaan Sumini. “Masih belum mendapatkan informasi titik terang tentang keberadaan anak saya (Sumini),” terangnya.

Ia menceritakan, 2006 lalu Sumini diberangkatkan ke Arab Saudi sebagai penata laksana rumah tangga melalui PT. Irfan Jaya Saputra yang beralamat di DKI Jakarta.

“Dari tahun 2006 silam, sebelumnya Sumini bekerja di Negara Timur Tengah Abu Dhabi,” ujarnya.

“Setelah itu Sumini dikabarkan berpindah kerja di Negara Suriah, ikut majikannya dan saat berpindah ke Suriah hingga kini Sumini belum juga ada kabar beritanya. Keluarga pun bingung, dan sempat putus asa mencari keberadaan Sumini yang terakhir kali hilang kontak sejak bekerja di Negara Suriah,” imbuhnya dengan nada sedih. (Mu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: