1175 Kotak Suara Pemilu 2019 Tiba di Kecamatan Weru

0

news.inderawaspada.com – Sebanyak 1175 kotak suara telah didistribusikan dari gudang KPU menuju gudang PPK Weru di Gedung Serbaguna Setu Kulon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis siang (4/4/2019).

Kendati begitu, dalam pendistribusian tersebut dikawal ketat oleh TNI-Polri.

Selanjutnya pendistribusian kotak suara tersebut menggunakan 12 armada mobil jenis truck dan tiba di Gedung PPK Weru diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain kotak suara yang didistribusikan, ada juga perlengkapan pencoblosan seperti bantalan coblos dan ATK.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Weru, Herawati di sela-sela kesibukannya, Kamis sore (4/4/2019).

Sementara itu, Ketua PPK Weru, Herawati menjelaskan, distribusi kotak suara tersebut dari gudang KPU menuju ke gudang PPK.

Ia menambahkan, sebanyak 1175 kotak suara yang diterima. “Karena di Kecamatan Weru itu ada 235 TPS,” jelasnya.

Menurutnya, kotak suara tersebut datang pada Kamis ini (4/4) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Dikatakannya, dalam pendistribusian kotak suara dikawal ketat oleh TNI, Polri, Panwas serta dari pihaknya pun mengawali dari gudang tersebut. “Dari teman divisi logistik ikut mengawali juga, jadi keamanan dan yang lainnya ikut mengawal dari gudang KPU sampai ke gudang PPK,” terang Herawati kepada news.inderawaspada.com di gudang PPK Weru.

Ia berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini terlaksana dengan aman. “Dan semua yang direncanakan itu sesuai dengan harapan kita, baik secara pendistribusianya ketika pelaksanaan hari Ha-nya tidak ada hal-hal Pemilu ini membuat tidak aman,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, sesuai prinsip pendistribusian kotak suara akan dibagikan di setiap TPS pada H-5, H-3, H-2 dan H-1. “Jadi kalau H-5 memang tidak bisa, H-3, H-2 dan H-1,” tandasnya. Mu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: