Aktual, Berani, Terpercaya

Tak Kebagian Bansos, Emak-emak di Kabupaten Cirebon Ngamuk

Cirebon, Inderawaspada.com- Baru- baru ini emak-emak di Desa Kendal, Kecamatan Astanjapura, Kabupaten Cirebon, seolah mengamuk karena tak mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako selama pandemi virus corona atau Covid-19, justru tak berjalan mulus.

Karena merasa kesal, mereka berbondong-bondong nekat mendatangi kantor Desa Kendal agar Bansos tersebut dapat dibagi secara merata pada Jumat (15/3/2020) siang.

Mereka juga menuntut kepada Pemdes Kendal, agar selalu bersikap adil kepada masyarakatnya.

- Advertisement -

“Jangan orang dekat dan pendukung kuwu saja yang mendapatkan bantuan PKH, BPNT, dan BLT Dana Desa,” kata salah seorang emak-emak bernama Eli sambil meluapkan amarahnya.

Ia pun menilai karena tak sedikit Bansos yang disalurkan oleh Pemerintah malah tak tepat sasaran.

“Kuwu harus bersikap tegas, bantuan harus dibagi rata, atau dikasihkan ke orang yang benar-benar miskin. Bukan ke orang kaya, guru, dan pendukung kuwu” teriaknya dihadapan Kuwu Desa Kendal, H Abdul Basit.

Baca Juga :
1 of 49

Di tempat yang sama, Kuwu Desa Kendal, H Abdul Basit berjanji akan membagi rata bantuan BLT DD Covid-19 kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Saya berjanji akan membagi rata bantuan BLT DD ke suluruh warga, atau saya bagikan langsung ke orang jompo yang benar-benar miskin biar tidak ada lagi kecemburuan sosial,” tuturnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!