Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Gabungan dan FKPPI Majalengka Gelar Operasi Yustisi

0

Majalengka, Inderawaspada.com-Dalam rangka pencegahan Covid-19, Personel Gabungan dan Ormas FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Indonesia) Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi pada hari Kamis (15/10/20).

Operasi Yustisi dilakukan oleh personel gabungan dalam rangka penegakkan protokol kesehatan sebagai wujud implementasi Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan penerapan peraturan Bupati Majalengka Perbup No. 74 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi administrasi terhadap pelanggaran dalam pelaksanaan PSBB dan AKB

Dalam kegiatan operasi tersebut dihadiri oleh Koramil 1713/Ligung, Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani, Polsek Ligung, Trantibum, Satpol PP Kecamatan Ligung, PKH, Motekar dan Ormas FKPPI.

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dilaksanakan dengan pemberian masker terhadap warga masyarakat pengguna jalan raya yang pada saat itu tidak memakai masker sekaligus pemberian sosialisasi tentang 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam beraktivitas di luar rumah khususnya.

Kegiatan Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan dilakukan sebagai ketegasan Pemerintahan Kecamatan Ligung beserta instansi terkait guna menyadarkan masyarakat terdapat kepatuhan dan kedisiplinan penggunaan masker dalam beraktivitas khususnya saat berada di luar rumah.

Hal ini tentunya sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang sudah kita tahu bahwa peningkatan penyebaran Covid-19 itu diakibatkan oleh perilaku yang tidak sehat, dan dengan memakai masker ini merupakan salah satu alternatif pencegahan penyebaran Covid-19. (Deden)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: