Aktual, Berani, Terpercaya

Edarkan Sabu, Seorang Buruh di Majalengka Ditangkap Polisi

Majalengka, Inderawaspada.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka, berhasil menangkap seorang pengedar sabu berinisal DP (38) berprofesi sebagai buruh warga Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020) kemarin.

DP tidak berkutik ketika polisi menyergapnya di kediamanya. Saat Penggeledahan, petugas berhasil menemukan 10 paket sabu sebanyak 465 gram.

“Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Pelaku yang  berprofesi sebagai buruh tersebut diduga sering menyeludupkan narkoba golongan 1 jenis sabu,” kata Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso di dampingi oleh Kasat Reskrim Narkoba AKP Ahmad Nasori saat konferensi pers di halaman Mapolres Majalengka, Kamis (26/3/2020).

- Advertisement -

AKBP Bismo melanjutkan, pelaku memperoleh narkotika jenis sabu dari salah seorang pemasok sabu berinisial OS (DPO) warga asal Cirebon. Sabu yang diduga berasal dari kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, diedarkan di wiliyah Cirebon oleh pelaku.

“Setelah transaksi sabu teresebut di bawa pulang kerumahnya (Dawuan Majalengka) yang rencananya akan di edarkan ke wilayah Cirebon, belum sempat di edarkan ke buru ke tangkap oleh petugas,” terang AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat menggelar konferensi pers di halam Mapolres Majalengka. 

Baca Juga :
1 of 27

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 10 paket sabu yang telah terbungkus plastik transparan (bening) berat 465 gram, terdiri dari 6 paket sedang 60 gram, 4 paket besar 405 gram, 1 buah timbangan elektronik merk Tora warna biru, 1 buah termos warna merah, 1 buah toples kaca warna bening, 1 buah handphone merk Oppo warna putih merah, dan 1 buah handphone merk Vivo warna hitam.

“Pelaku DP dijerat dengan Pasal 114  ayat 1 Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pelaku diancam hukuman lima tahun hingga 20 tahun penjara,” tegas AKBP Bismo.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, !!