Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

0

Cirebon, Inderawaspada- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di Mapolresta Cirebon, Senin (7/9/2020).

Sebanyak lima personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dari lima personel tersebut empat di antaranya naik pangkat dari Aiptu ke Ipda, yakni, Kaurmin Satintelkam Polresta Cirebon, Adi Mulyadi; Kanit Intelkam Polsek Weru, A Simangunsong; Ps Kanit Sabhara Polsek Pangenan, Waryo, dan Ps Kepala SPKT 1 Polsek Dukupuntang, Waryo.

Sementara personel lainnya yang dinaikkan pangkatnya dari Brigadir ke Bripka, yaitu anggota Polsek Arjawinangun, Supriatna. Mereka resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung mulai 1 September 2020.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, saat memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di Mapolresta Cirebon, Senin (7/9/2020). (Humas Polresta Cirebon)
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, saat memimpin upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di Mapolresta Cirebon, Senin (7/9/2020). (Humas Polresta Cirebon)

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu dari program pembinaan bagi personel yang mendekati purnabhakti.

“Tentunya kenaikan pangkat pengabdian itupun dengan mempertimbangkan penilaian dari mulai aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi kinerja,” katanya.

Karenanya, Syahduddi berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian memberikan motivasi kepada seluruh personel Polresta Cirebon. Selain itu, kenaikan pangkat pengabdian juga menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh personel Polresta Cirebon tetap bersyukur atas kenaikan pangkat yang didapatkannya.

“Tidak semua personel Polri yang memasuki masa purnabhakti mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu. Di antaranya, melaksanakan tugas secara sempurna dan selama tugas tidak mempunyai catatan permasalahan atau pelanggaran,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia juga mengingatkan personel yang naik pangkat harus lebih meningkatkan kinerjanya sebagai anggota Polri meski akan memasuki masa purnabhakti. Sebab, kenaikan pangkat pada dasarnya selalu diiringi naiknya tugas tanggung jawab. Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan amanah agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

Selain memimpin upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pengabdian, Syahduddi juga memberikan penghargaan kepada tiga Polsek berprestasi di setiap zona wilayah hukum Polresta Cirebon. Tiga Polsek tersebut di antaranya, Polsek Gempol, Polsek Sedong, dan Polsek Waled.

“Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, dan ketiga Polsek tersebut juga memang mencatatkan prestasi sebagai Polsek terbaik di setiap zonanya. Semoga ini menjadi motivasi bagi Polsek lainnya untuk berprestasi juga,” tutur Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: