Ini Detik-detik Aksi Pencurian Sepeda Terekam Kamera CCTV Masjid Maqbuluddua’a 

0

Cirebon, Inderawaspada.com- Beredar sebuah video yang memperlihatkan gerak-gerik pelaku pencuri sepeda gunung terekam oleh kamera CCTV secara jelas saat melakukan aksinya.

Peristiwa ini terjadi di area parkir depan Masjid Maqbuluddua’a Blok Blongsongan RT 04 RW 02, Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Senin, 10 Agustus 2020.

Dalam video beredar berdurasi 58 detik itu menampilkan sesosok pria misterius memakai helm menggunakan sepeda motor jenis matic warna biru.

Screnshoot CCTV sesat gerak-gerik pelaku pencuri sepeda terlihat kamera CCTV. (ist)
Screnshoot CCTV sesat gerak-gerik pelaku pencuri sepeda terlihat kamera CCTV. (ist)

Sosok pria misterius itu juga terlihat mengenakan baju berwarna biru, dan celana panjang warna hitam.

Dari kejadian itu, satu unit sepeda gunung merk Poligon milik seorang jamaah masjid tersebut berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Mengkonfirmasi hal itu, seorang Perangkat Desa Setu Wetan, Sukari membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan, aksi pencurian sepeda gunung tersebut terjadi sekitar pukul 12.07 WIB.

“Memang video yang itu hasil penelusuran kamera CCTV masjid Maqbuluddua’ah, dan terlihat sesosok orang misterius mengangkut sepeda gunung milik warga kami yang hendak melaksanakan solat Dzuhur,” kata Sukari kepada Inderawaspada.com di kediamanya pada Senin, 10 Agustus 2020 petang.

Oleh karena itu, Sukari menghimbau kepada warganya agar lebih meningkatkan kewaspadaan ketika memakirkan kendaraan pribadi.

“Atas kejadian ini, warga diharapkan untuk berhati-hati, dan sama-sama menjaga keamanan di Desa Setu Wetan,” ucap Sukari.

Simak videonya dibawah ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: