Masyarakat Kabupaten Kuningan Tolak Perpanjangan PPKM Darurat

0

Kuningan, inderawaspada.com-Masyarakat Kabupaten Kuningan menolak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam audiensi yang dilaksanakan di aula kantor Pemda Kabupaten Kuningan, Senin (19/07/2021).

Audiensi ini dihadiri oleh perwakilan beberapa elemen, yakni Paguyuban Pedagang Pasar Kepuh, Paguyuban Pedagang Pasar Ciawi, Formatku, dan Kibar 19, mereka meminta Pemerintah Daerah agar tidak menutup mesjid, mencabut pembatasan jam usaha dan larangan makan di tempat, menghentikan penyekatan jalan, memberikan bantuan kebutuhan dasar hidup masyarakat, dan laksanakan sekolah dengan prokes.

Dalam peraturan PPKM yang dilaksanakan dirasa sangat memberatkan masyarakat, penutupan jalan yang di tambah dari mulai pukul 14.00 WIB sampe pukul 05.00 WIB hal ini tentunya membuat perekonomian masyarakat semakin menurun khususnya para pedagang.

Andi Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Kepuh mengungkapkan, “Kami bukan tidak percaya Covid dan bukan tidak percaya pemerintah, tapi pemerintah juga harus merasakan apa yang kami rasakan, oleh karena itu kami dari Paguyuban Pedagang Pasar Kepuh, Paguyuban Pedagang Pasar Ciawi, Formatku, dan Kibar 19 menuntut kepada Bupati Kuningan untuk mencabut aturan-aturan PPKM darurat yang telah menambah beban hidup masyarakat,” ujarnya.

Tidak adanya pendapatan membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, keterbatasan bantuan pemerintah tentunya tidak dirasakan untuk sebagian masyarakat.

Bupati Kuningan dalam penjelasan nya berjanji akan mencabut peraturan-peraturan PPKM darurat dengan mempertimbangkan beberapa hal, dan tentu tetap mengacu kepada pemerintah pusat.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH. Menjelaskan “Kita akan menyesuaikan dan akan melandaskan beberapa keputusan sesuai dengan apa yang menjadi instruksi dari pemerintah pusat yaitu Kemendagri, adapun yang tadi saya janjikan sesuai dengan kewenangan yang bisa saya lakukan di daerah akan saya lakukan, tapi tentu saja akan kami godok,” jelasnya. (Deden)

READ  Jabar Mulai Vaksinasi Tahap Kedua Rabu Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: