Gubernur Jabar Hadiri Acara Doa Bersama #PrayFromHome

0

Bandung, inderawaspada.com-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri doa bersama lintas agama bertajuk #PrayFromHome yang dihadiri juga oleh sejumlah tokoh agama di Indonesia via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (11/7/2021).

Doa meminta keselamatan tersebut turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala daerah, serta lapisan masyarakat secara virtual.

Dalam acara tersebut, Presiden RI mengajak masyarakat untuk sejenak menundukkan kepala berdoa sesuai agamanya dari rumah masing-masing.

“Dari rumah masing-masing mari kita tundukan kepala berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” kata Presiden RI.

Presiden RI mengatakan, saat ini, pemerintah masih terus berjuang agar Indonesia bisa terbebas dari COVID-19. Namun, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menghadapinya, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, semua pihak harus berkolaborasi untuk mengatasi ujian maha berat ini,” ujar Presiden.

Menurut Presiden RI, dalam menghadapi situasi sulit tersebut, selain ikhtiar dalam bentuk lahiriah, juga perlu upaya batiniah.

“Agar beban diringankan dan terbebas dari pandemi ini selain ikhtiar lahiriah juga harus secara batiniah,” ucapnya.

Presiden RI pun menyampaikan duka cita mendalam bagi korban COVID-19 khususnya para dokter dan tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan.

“Atas nama pribadi dan negara saya sampaikan duka cita mendalam pada korban pandemi, mari kita doakan mereka dan semua yang terpapar agar segera pulih kembali,” tutur Jokowi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: