Kuwu Desa Tuk Ajak Warganya Terus Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Segera Usai 

0
Cirebon, inderawaspada.com- Pemerintah Desa Tuk, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, mengajak warganya untuk memperbanyak doa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera usai. 

 

 

“Harapan kita sebenarnya dari Pemdes Tuk, masing-masing warga berdoa setelah solat. Semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir,” kata Kuwu Desa Tuk Paturohim Wijaya yang sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Tuk, Jumat (9/7/2021).

 

 

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya tidak akan pernah jenuh memberikan sosialisasi serta menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

 

 

“Kita terus gaungkan itu (sosialisasi Prokes) kepada masyarakat, baik Perangkat Desa karena mereka tentunya berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

 

 

Kendati demikian, Paturohim menuturkan, berbagai upaya pun telah dilakukan oleh pihaknya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

 

“Langkah-langkah yang sedang kita lakukan terutama mendirikan pos-pos PPKM Mikro tiap RW. Kita juga melaksanakan PPKM Mikro, kita sementara ada 10 dan insyaallah kedepan kita akan tambah lagi setiap RT,” terangnya.

 

 

“Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan, dan pemberian masker gratis ke warga-warga. Untuk penanganan, kita ngasih obat-obatan juga untuk yang terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: